JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Gegara Kesal Pembagian Warisan Jadi Pergunjingan, Pemuda Ini Nekat Bakar Rumah Saudaranya

Ilustrasi kebakaran / tribunnews

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Gara-gara kesal masalah pembagian warisan, seorang pemuda berinisial MAG (21) nekat membakar rumah saudaranya di Simpang Empat Belilas, Kelurahan Pangkalan Kasai, Indragiri Hulu (Inhu), Sabtu (31/10/2021) lalu.

Namun tak berselang lama, ia pun berhasil dibekuk oleh petugas kepolisian Polres Inhu, Senin (1/11/2021) saat berada di rumahnya.

Aksi nekat pelaku yang masih memiliki hubungan keluarga dengan korban itu buntut pembagian harta warisan.

Pelaku ternyata berniat membakar rumah korban, karena kesal soal pembagian harta warisan dan almarhum ibu dipergunjingkan.

Baca Juga :  Bermodal Rayuan Maut,  Pemuda Surabaya Ini Sikat 3 Motor Milik Wanita dan Sempat Menyetubuhi Salah Satunya

Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Sabtu (6/11/2021) menjelaskan aksi pembakaran rumah itu terjadi Minggu (31/10/2201) sekitar pukul 03.30 WIB.

Ketika itu, korban atau pemilik rumah MJ (46) terjaga dari tidurnya karena kamar sudah dipenuhi asap, kemudian di bagian dapur, terdengar percikan api yang sedang membara.

Mengetahui rumahnya terbakar korban langsung melompat dari tempat tidur dan menuju arah dapur.

Baca Juga :  Menguak Kampung Boncos, Kampung Surganya Pecandu Narkoba yang Digerebek Polisi Sampai Kocar Kacir. Diringkus 15 Pria dan 3 Wanita Saat Pesta

Saat di dapur korban mendapati dinding dapur yang terbuat dari papan sudah dilalap sijago merah, dengan cepat.

Korban berusaha menyiram air pada bagian dinding yang terbakar. Untung saja api dapat dipadamkan, sehingga tidak menghanguskan rumah itu.

Korban yang merasa curiga dengan kejadian ini memeriksa bagian belakang rumah, seperti ada bau minyak tanah, sementara di rumah itu tidak pernah menggunakan minyak tanah.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua