JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geger Penangkapan Ular Piton Besar di Tenggak Sidoharjo Sragen. Muncul di Belakang Rumah Warga Dekat Sungai Bengawan Solo

Penampakan ular piton besar berukuran panjang hampir 4 meter yang ditangkap di sarangnya di Dukuh Metep, Tenggak, Sidoharjo, Sragen, Rabu (10/11/2021) petang. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga Dukuh Metep, Desa Tenggak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen digegerkan dengan kemunculan ular piton berukuran besar di wilayah setempat, Rabu (10/11/2021) petang.

Ular berukuran panjang hampir 4 meter itu ditemukan saat bersembunyi di sarangnya di barongan atau bekas rumpun bambu di tepi Sungai Bengawan Solo belakang rumah warga Dukuh Metep RT 11.

Kades Tenggak, Setiyanto mengatakan ular berukuran besar itu ditemukan oleh warga pemilik rumah yang tinggal di sebelah rumah Ketua Karang Taruna Dukuh Metep, Ari Iswanto.

Penemuan ular itu diketahui sekitar pukul 16.30 WIB. Awalnya, warga tetangga Ketua RT itu barusaja menebang barongan bambu.

Baca Juga :  Mantap, Persatuan Perangkat Desa Kalijambe (PRADESKAKA) Sragen Menggelar Acara Halal Bihalal dan Bakti Sosial di Balai Desa Jetiskarangpung

Kemudian petang tadi, istrinya mencari rebung atau anakan bambu untuk disayur di bekas barongan.

Saat hendak memotong rebung, ia kaget ada lubang besar dan kemudian muncul seekor ular besar dari dalam lubang itu.

Diduga lubang itu adalah sarang ular Piton tersebut. Seketika ia langsung mengabari suaminya yang diteruskan ke Ketua Karang Taruna yang tinggal di sebelah mereka.

“Lalu ularnya ditangkap sama Mas Ari Iswanto sendiri. Kalau lihat ukurannya, memang besar dan panjangnya sekitar 4 meter ada. Jenisnya Ular Piton,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (10/11/2021).

Baca Juga :  Hujan Deras 4 Jam Sore Tadi, Rumah Warga Desa Jati, Sumberlawang dan Tanon Sragen Terendam Banjir

Saat ditemukan, ular tidak sedang memangsa apapun namun melingkar di sarangnya. Oleh Ari Iswanto, ular yang sempat masuk ke sarang itu kemudian ditarik ke luar dan dievakuasi.

Setelah ditangkap, ular itu kemudian diamankan di kandang dan sementara ditaruh di rumahnya.

“Ini masih belum tahu ke depan mau diapakan. Yang jelas sementara ditaruh di rumah Mas Ari. Rencananya akan dipiara dulu,” terang Kades.

Penemuan ular besar itu tak pelak langsung menggemparkan warga. Sejak beredar kabar penangkapan ular, warga yang penasaran langsung berdatangan untuk menyaksikan dari dekat hewan melata tersebut. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com