JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Cerita Pak Suliadi Mantan Sopir Presiden Joko Widodo: Sangat Hafal Camilan dan Musik Kesukaan Ayah Gibran

Sosok pak Suliadi seorang supir presiden Joko Widodo. Sumber: tangkapan layar youtube channel: Presiden Joko Widodo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pak Suliadi merupakan sopir pribadi Presiden Joko Widodo ketika Presiden Jokowi masih menjabat sebagai Wali Kota Solo. Hampir setiap hari Pak Suliadi bertemu pak Presiden Jokowi. Dilansir melalui kanal YouTube Presiden Joko Widodo yang diunggah pada satu bulan yang lalu (9/10/2021), pria itu diketahui berasal dari Malang. Pak Suliadi selalu setia mengantarkan kemanapun pak Jokowi hendak pergi.

Melalui unggahannya, Suliadi banyak mengalami momen-momen bersama Pak Presiden. Karena setiap hari bersama Jokowi, Pak Suliadi mengerti keseharian bapak Jokowi mulai dari makanan favorit, musik favorit, beserta kebiasan ketika pak Jokowi di dalam mobil.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca BMKG Hari Ini, 8 Desember 2021: Sebagian Wilayah Jawa Tengah di Guyur Hujan Ringan, Kota Solo Kota Lebat!

Dilansir melalui akun youtubenya, pak Suliadi menjelaskan makanan favoritnya adalah kacang rebus, roti, pisang rebus dan masih banyak lagi. Musik-musik yang bapak Jokowi suka adalah musik Jawa.

Salah satu kenangan yang diingat pak Suliadi adalah ketika bapak Jokowi tertidur pulas saat sudah sampai di depan rumah setelah melakukan perjalanan dari Semarang. Saat di depan rumah Pak Suliadi melihat bapak tidak bangun-bangun.

Waktu Bapak Jokowi bangun, ia bertanya, “memang sudah lama ya pak sampai rumah?”
Lalu Pak Suliadi menjawab “Iya begitu lah, pak. Kira-kira satu jam yang lalu sudah sampai rumah”.
“Loh kok nggak dibangunin,” ujar Pak Jokowi,”.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Hari Ini Selasa, 7 Desember 2021: Siap-siap Payung, Wonogiri, Tegal, Sragen Hujan Ringan dan Solo Lebat!

“Lah bapak kelihatan capek banget kok,’ jawab Pak Suliadi.

“Jadi ketika sudah sampai di depan rumah, pak Suliadi bersama ajudannya itu di dalam mobil sampai Pak Jokowi bangun,” sambil mengenang momen tersebut, dikutip dari kanal YouTube Joko Widodo.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua