JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Hanya Untuk Internal Keluarga, Ribuan Warga Nekat Datangi Haul Habib Ali di Pasar Kliwon

Warga dari luar kota nekat datang ke Peringatan Haul Ke 110 Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi, Kamis (25/11/2021). Foto: Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ribuan warga terlihat nekat menghadiri peringatan Haul ke-110 Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi di kawasan Jalan Kapten Mulyadi, Pasar Kliwon, Solo, Kamis (25/11/2021). Kerumunan tampak terpusat dari simpang Pasar Kliwon hingga perempatan Baturono.

Warga mayoritas dari luar daerah tersebut terlihat memadati sekitar pinggir jalan baik di kanan dan kiri jalan. Lalu lintas sekitar kawasan tersebut terlihat ramai lancar. Seperti diketahui, peringatan Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi yang biasanya digelar setiap tahun, kali ini hanya dikhususkan bagi internal keluarga.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Hari Ini Rabu, 1 Desember 2021: Semarang, Magelang dan Solo Raya Hujan Ringan

Kepala Satpol PP Solo, Arif Darmawan mengatakan, pihaknya menyiagakan petugas patroli di sekitar kawasan tersebut untuk memantau aktivitas warga. Arif memperkirakan jumlah warga yang datang tersebut mencapai puncaknya pada Kamis malam.

Baca Juga :  Akan Transaksi Sabu di Pucangsawit, 2 Pengedar Narkoba Asal Panularan Solo dan Sumber Agung Boyolali Dibekuk Polisi

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan Satpol PP dari beberapa daerah lain terkait dengan peringatan Haul yang dikhususkan bagi keluarga saja. Namun antusias warga masih begitu besar. Maka kita melakukan antisipasi dengan menyiagakan petugas patroli di sekitar wilayah tersebut. Kita pantau, yang penting jangan sampai menutup jalan,” paparnya, Kamis (25/11/2021).

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua