JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Hendak Tawuran Sambil Bawa Celurit, Pedang dan Gir, 2 Pelajar SMP Asal Kulonprogo Ini Diamankan Polisi

Ilustrasi. Foto: Pexels.com

SLEMAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Polisi mengamankan dua orang pelajar SMP asal Kulonprogo yang menenteng celurit, pedang maupun gir yang diikat dengan tali.

Diduga, mereka akan melakukan tawuran dengan kelompok lain, namun  kelompok tersebut tidak jadi datang. Dua pelajar SMP yang diamankan tersebut berinisial ZWD (16) dan IWB (16) warga Gamping, Sleman.

Keduanya diamankan di Kepolisian Sektor Godean. Mereka ditangkap warga, yang kemudian menyerahkannya ke pihak berwajib.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Terus Bermunculan dari Sekolah, Pemda DIY Pertimbangkan Opsi untuk Tutup PTM

Kanit Reskrim Polsek Godean Iptu Bowo Susilo menceritakan, kronologi kejadian bermula, ketika kelompok remaja berjumlah sekira 16 orang hendak tawuran di ring road selatan seputaran kampus UMY, pada Selasa (23/11/2021) dini hari.

Namun, kelompok lain, yang menjadi lawan tawuran itu tidak datang. Akhirnya, kelompok tersebut muter-muter, sambil menenteng senjata tajam melintas di Jalan Godean.

“Di jalan Godean ini, ada masyarakat melihat kelompok ini membawa celurit sama pedang. Kemudian dikejar oleh warga. Dua orang berhasil diamankan. Lainnya lari,” kata Bowo, Selasa.

Baca Juga :  Buntut Putusan MK, KSPSI Desak Gubernur DIY Cabut Penetapan UMP/UMK Tahun 2022

Dari dua orang yang berhasil diamankan itu, satu di antaranya, yaitu berinisial ZWD, kedapatan membawa senjata tajam berupa gir yang diikat dalam tali berwarna cokelat panjang.

Dua remaja tersebut, berikut satu sepeda motor Vario kemudian diserahkan ke Polsek Godean.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua