JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Jalin Silaturahmi Merah Putih,  DPD PKS Karanganyar Berkunjung ke DPC PDIP

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM
Peristiwa langka tapi nyata terjadi pada  khazanah perpolitikan di Kabupaten Karanganyar, Jateng.

Hal itu terlihat pada kunjungan resmi silaturahmi politik DPD PKS Karanganyar ke kantor DPC PDIP setempat, Kamis (18/11/2021).

Peristiwa ini terbilang  langka dan baru terjadi kali pertama di Soloraya,  karena rekam jejak
dua partai ini  cenderung selalu berbeda idealisme dan PKS selalu beroposisi.

Namun kali ini,  PKS membuka diri dengan  melakukan silaturahmi. Tak pelak, kunjungan itupun dimaknai berbagai tafsir berbeda-beda. Ada yang menyebut silaturahmi merah putih ada pula silaturahmi oposisi dan silaturahmi persahabatan politik.

Baca Juga :  Sosialisasi 4 Pilar Secara Virtual di Jumantono, Karanganyar, Dolfie Kagum Antusiasme Warga

Ketua DPD PKS Karanganyar Anwar Susilo mengatakan,  silaturahmi itu lebih pada membangun komunikasi politik antar dua partai yang diakui cenderung berbeda idealismenya.

Namun PKS menyadari harus adaptif,  menyesuaikan konstalasi politik dinamis sehingga PKS berinisiatif melakukan  silaturahmi kepada PDIP.

“Ya inilah dinamika politik meski PKS dan PDIP berbeda idealisme dan PKS cenderung oposisi,  namun hubungan dan komunikasi yang baik harus dibangun agar rekat karena tujuannya sama yakni mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya di sela kunjungan tersebut, Kamis (18/11/2021).

Baca Juga :  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar Kirim 7  Relawan MDMC ke Lumajang untuk Bantu Korban Gunung Semeru

Menurut Anwar Susilo, politik tidak boleh kaku meski  berbeda idealisme. Sehingga komunikasi sangat diperlukan apalagi di Karanganyar 2024 juga ada momentum Pilkada, yang mana tidak tertutup kemungkinan-kemungkinan dua partai ini kelak bisa berkoalisi meski itu masih nanti.

“Dalam politik kan tidak tertutup berbagai kemungkinan antara beroposisi ataupun berkoalisi tergantung sikonnya,” ujarnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua