JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jembatan Nambangan Selogiri-Nguter Dipasangi 3 Lampu Penerangan, Tak Lagi Bikin Pengendara Takut

Penerangan jalan
Pemasangan PJU di jembatan Nambangan. Dok. Dishub Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Akhirnya lampu penerangan jalan umum (PJU) di sekitar jembatan Nambangan Selogiri selesai dipasang. Kini kawasan sekitar jembatan penghubung Nambangan-Nguter Sukoharjo itu tak lagi gelap gulita ketika malam.

Ada dua lampu dipasang di sisi selatan jembatan. Sementara lampu ketiga dipasang di badan jembatan.

Untuk diketahui sungai Bengawan Solo yang melintas di bawah jembatan Nambangan memisahkan dua kabupaten. Sisi utara jembatan atau sungai merupakan wilayah Kabupaten Sukoharjo. Sedangkan sisi selatan masuk Kabupaten Wonogiri.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Wonogiri Waluyo mengatakan pihaknya memasang PJU di sekitar Jembatan Nambangan yang baru-baru ini rampung dibangun dan sudah dilewati pengendara. PJU itu dipasang di jalan kabupaten. Lampu yang digunakan berdaya listrik, bukan jenis solar cell atau tenaga surya.

Baca Juga :  Warga Wonogiri Mau Mudik Tak Harus Menunggu Lebaran atau Nataru, Perjalanan Jakarta PP Tak Selama Dulu kok

“Jadi kita pasang lampunya dua buah di sisi selatan jembatan yang masih jalan kabupaten,” kata Waluyo, Senin (22/11/2021).

Ada tiga titik lampu dipasang, pada tahap pertama di hari Rabu (17/11/2021) lalu dipasang dua titik dulu. Sementara lampu ketiga dipasang di tengah jembatan, Senin (22/11) hari ini.

Baca Juga :  APBD Wonogiri 2022 Defisit 98 Miliar, RAPBD Akhirnya Disahkan Jadi Perda APBD

Meskipun dipasang di tengah jembatan, dia memastikan tidak merubah atau merusak struktur jembatan yang baru saja kelar digarap itu. Pasalnya, pemasangan satu tiang PJU diletakkan di penyangga (pondasi) jembatan sehingga dipastikan tetap kuat dan tidak merusak struktur jembatan.

“Kita tempatkan di penyangga jembatan, jadi pemasangannya kita klem sehingga dipastikan aman dan tidak merusak struktur jembatan, caranya seperti itu,” ujar dia.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua