JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tim Verifikasi Usut 4 Sertifikat Peserta Seleksi Perangkat Desa Padas yang Diduga Mencurigakan. Dua Sertifikat Sudah Dilacak Hari Ini, Penasaran Hasilnya?

Camat Tanon, Sumarno saat memimpin audiensi di balai desa Padas, Tanon. Sementara Kades dan Ketua Panitia serta 3 anggota mangkir dari undangan. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim verifikasi yang dibentuk untuk mengusut dugaan kejanggalan dalam seleksi penjaringan perangkat desa di Desa Padas, Kecamatan Tanon, Sragen mulai terjun melakukan pengecekan ke lapangan.

Tim yang terdiri lima personel perwakilan beberapa unsur itu diterjunkan untuk mengusut 4 sertifikat milik salah satu peserta terpilih yang kemudian memicu protes.

“Data yang masuk, salah satu peserta yang diadukan itu mengumpulkan 4 sertifikat. Nah tim verifikasi hari ini tadi mulai bekerja melacak keabsahannya. Hari ini baru dua sertifikat yang dilacak,” papar Camat Tanon, Sumarno kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (22/11/2021).

Baca Juga :  Update Terbaru Sragen, Hari Ini Nihil Tambahan Kasus Positif, Capaian Vaksin Sudah 1.143.557 Dosis

Camat menyampaikan verifikasi akan dilanjutkan besok pagi untuk menelusuri dua sertifikat lainnya. Verifikasi dilakukan dengan melacak lembaga yang menerbitkan sertifikat dan mengecek keabsahannya.

Soal hasil pelacakan dua sertifikat hari ini, ia mengaku belum bisa menyampaikan karena masih menunggu laporan dari tim verifikasi.

“Yang dua sertifikat sudah hari ini, tapi hasilnya bagaimana kami masih nunggu dari tim. Nanti akan dilaporkan setelah empat sertifikat itu terlacak,” terangnya.

Baca Juga :  Putra Sulung Bupati Sragen Bakal Nikahi Gadis Asal Sleman Yogya. Agenda Ngunduh Mantu Digelar di Ndayu Park Tanggal 12 Desember

Menurut Camat, verifikasi memang difokuskan terhadap 4 sertifikat milik salah satu peserta itu. Sebab yang diadukan sejauh ini memang sertifikat milik yang bersangkutan.

“Kemarin yang diadukan cuma sertifikat milik salah satu peserta itu,” tegasnya.

Sementara, informasi yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , sertifikat yang dicurigai itu adalah milik peserta berinisial FH.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua