JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kapolri Mutasi 11 Perwira Tinggi Berpangkat Brigjen Hingga Irjen. Enam Orang Jabat Kapolda

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto/Humas Polri

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik 11 perwira tinggi ke jabatan barunya, Rabu (10/11/2021).

Perwira tinggi itu di antaranya ada 2 polisi yang naik menjadi Komisaris Jenderal, 3 orang menjadi Inspektur Jenderal, dan 6 orang menjadi Brigadir Jenderal.

Pelantikan digelar di gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (10/11/2021). Acara digelar tertutup dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga :  Penuhi Kebutuhan Obat Selama Pandemi, Presiden Jokowi Patenkan 2 Obat Covid-19

“Bapak Kapolri memimpin upacara. Dalam kegiatan tersebut ada dua yang pertama korps raport dan kedua serah terima jabatan,” kata Rusdi dalam jumpa pers di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan dilansir Humas Polri, Rabu (10/11/2021)

Dalam upacara korps raport, setidaknya ada 11 perwira tinggi yang dilantik setingkat lebih tinggi. Dua orang menjadi Komjen, tiga menjadi Irjen dan enam menjadi Brigjen.

Baca Juga :  Menko Airlangga: Ekonomi Digital Jadi Kekuatan Baru Perekonomian Nasional

Sementara untuk serah terima jabatan antara lain, Komjen Ahmad Dofiri dipromosikan menjadi Kabaintelkam Polri. Kapolda Jabar nantinya bakal diisi oleh Wakabaintelkam Irjen Suntana.

Sementara itu, Wakabaintelkam akan diisi oleh Irjen Merdisyam yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Sulsel.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua