JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kilang Minyak Pertamina Terbakar, SPBU Pemkab Sragen Jamin Pasokan BBM Tak Terpengaruh. Sehari Kiriman BBM Masih Bisa 32 Ton

Penampakan kobaran api hebat di kilang Pertamina Cilacap. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran kilang minyak Pertamina di Cilacap dipastikan tidak berpengaruh terhadap pasokan bahan bakar minyak (BBM) ke stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Seperti di SPBU milik Perusda Sragen di Pilangsari, Ngrampal. Pengelola SPBU milik daerah itu memastikan pasokan BBM masih normal dan tidak terpengaruh kebakaran kilang di Cilacap.

Supervisor SPBU Pilangsari, Efvan Setyono mengatakan pasokan BBM sejauh ini tetap normal seperti biasa. Setiap hari, kiriman BBM dari Depo Pertamina Boyolali ke SPBU Pilangsari tetap sama.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

“Kita setiap hari masih sama pasokannya. Total 32 ton untuk Pertalite, Solar dan Pertamax. Nggak terpengaruh kebakaran Kilang di Cilacap itu,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (17/11/2021).

Pelayanan di SPBU Pilangsari Sragen. Foto/Wardoyo

Meski demikian, ia menyebut justru kondisi pandemi yang menjadi kendala SPBU-SPBU. Merosotnya perekonomian membuat omzet penjualan di SPBU sedikit mengalami penurunan.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Bahkan, pihaknya terpaksa menggencarkan sosialisasi dan upaya jemput bola ke konsumen untuk mendongkrak penjualan.

“Target kita perbulan Rp 31 juta. Kondisi pandemi memang agak berat, meski kita terus berupaya sampai jemput bola. Dulu pas PPKM ketat itu penjualan sempat drop di angka 4 sampai 7 ton saja sehari. Kalau sekarang sudah agak normal, perhari sudah 20 ton all produk,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com