JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Libur Sekolah di Solo Diundur dari Desember ke Januari, Gibran Imbau Anak-anak di Rumah Saja, Jangan Pulang Kampung

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka memberikan buku tulis kepada siswa saat meninjau PTM di TK Marsudirini Surakarta / Dok Sekolah

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkot Solo mengundur waktu libur sekolah Semester I dari bulan Desember ke Januari 2022. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kerumunan pada momen akhir tahun 2021.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, pihaknya melakukan sejumlah upaya untuk mengantisipasi kemungkinan lonjakan kasus covid-19 menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Salah satunya dengan tidak meliburkan siswa sekolah sesuai kalander akademik.

Baca Juga :  Kunker di Soloraya, Puan Sempatkan Mampir Kantor DPC PDIP Kecuali Solo, Ada Apa?

“Yang jelas, kita inginnya mempersingkat libur. Tidak hanya anak sekolah saja, ASN juga. Kita tidak ingin ada lonjakan kasus. Nanti aturannya kita tuangkan di SE, untuk anak-anak sekolah tidak usah bepergian dulu. Di rumah saja, jangan pulang kampung,” ujarnya, Senin (29/11/2021).

Baca Juga :  Apes Lur! Hendak Antarkan Ciu Pesanan di Flyover Purwosari, Warga Purbayan Baki ini Malah Ditangkap Polisi

Ditambahkan Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Solo, Dwi Aryatno, sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri), tidak ada waktu libur untuk anak sekolah pada Desember. Biasanya, sesuai dengan kalender akadmeik, waktu libur sekolah Semester I dilaksanakan pada pertengahan hingga alkhir Bulan Desember 2021.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua