JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Musik

Maudy Ayunda Nyanyikan Lagu Pulang, Soundtrack Film “Losmen Bu Broto”, Maknanya Dalam Sampai Bikin Air Mata Menetes

Maudy Ayunda. Istimewa

JOGLOSEMARNWS.COM — Film “Losmen Bu Broto” telah tayang serentak di bioskop pada hari Kamis, (18/11/2021). Film ini semakin apik karena diperankan oleh Maudy Ayunda, Maudy Koesnaedi, Putri Marino, Baskara Mahendra, Mathias Muchus, Danilla Riyadi, dan Marthino Lio, film besutan Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono. Bersamaan penayangan film tersebut, Original Motion Picture Soundtrack “Losmen Bu Broto” juga memperkenalkan single terbarunya yang berjudul “Pulang”.

“Pulang” memiliki dua elemen. Yang pertama, soal kata ‘pulang’ yang maknanya tidak sekadar pergi atau kembali ke tempat asal atau sebuah rumah. Tapi, berada di pelukan seseorang dan bersama orang itu juga berarti ‘pulang’. Yang kedua, “Pulang” juga bercerita soal proses menemukan jati diri.

Pulang sendiri diciptakan oleh musisi Mikha Angelo dan dinyanyikan kembali oleh Maudy Ayunda. Dalam proses pembuatan singlenya, Mikha Angelo meresapi setiap cerita dengan membaca skenario film tersebut. Bahkan, lagu yang ia ciptakan sendiri bisa membuatnya menetaskan air mata.

Dalam keterangan tertulisnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Maudy Ayunda mengaku bahwa Mikha Angelo adalah seorang yang sangat kompetitif dalam sebuah project. “Mikha Angelo adalah seseorang yang sangat pemilih untuk sebuah project. Bukan dari sisi dengan siapa dia akan bekerja sama, tapi dari sisi cerita dan koneksi dengan dirinya.

Untuk connect dengan cerita “Losmen Bu Broto”, Mikha Angelo membedah skenario filmnya dan itu membuatku sebagai penyanyi lebih meresapi dalam menyampaikan ceritanya. Keterlibatan Mikha Angelo juga membantu agar benang merahnya terjaga, jadi energi dari film dan lagunya menyatu. Itu sesuatu yang patut dibanggakan akan proses kerja Mikha Angelo,” ujar Maudy Ayunda.

Maudy Ayunda menjelaskan bahwa ia membawakan lagi “Pulang” dengan penuh rasa dan emosional. Tentunya, hal ini didukung dengan kehadirannya sebagai salah satu pemain utama di “Losmen Bu Broto” sebagai Sri.

“A home is not a house and a home is a person. Kalau kita nyaman dan cinta sama seseorang, biasanya rumah kita ada di orang itu di mana pun dia berada. Itu menggambarkan arti cinta dalam keluarga. Lalu, ‘pulang’ sebagai kenyamanan dalam diri sendiri, penerimaan atau acceptance of yourself, dengan mendekati diri kita yang autentik untuk lebih mengenal diri sendiri. Perjalanan Sri di “Losmen Bu Broto” itu naik-turun, berkonflik dengan orang tua, dan lain-lain. Dari situ, dia berhasil menemukan dirinya sendiri dan menurutku, itu adalah sebuah versi lain dari kepulangan,” jelas Maudy”

Original Motion Picture Soundtrack “Losmen Bu Broto” menghadirkan empat lagu, “Pulang”, “Semakin Jauh”, “Sayangnya”, dan “Pulang (Stripped Version)”. Khusus semakin “Semakin Jauh” dan “Sayangnya”, Maudy Ayunda berduet dengan Danilla Riyadi. “Semakin Jauh” diciptakan oleh Maudy Ayunda, sedangkan “Sayangnya” ditulis oleh Danilla Riyadi.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua