JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Menko Airlangga: Pemerintah Patuhi MK Soal UU Cipta Kerja

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly / Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah menghormati dan siap mematuhi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan akan melaksanakan UU Nomor 11/2020 tentang Cipta Kerja dengan sebaik-baiknya sesuai Putusan MK.

Diketahui, putusan MK menyatakan bahwa UU Cipta Kerja masih tetap berlaku secara konstitusional, sampai dilakukannya perbaikan pembentukannya sesuai tenggang waktu yang ditetapkan MK.

“Yakni harus diakukan perbaikan paling lama dua tahun sejak putusan dibacakan,” papar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, Kamis (25/11/20021).

Baca Juga :  Terdeteksi di 45 Negara, Pemerintah Monitor Perkembangan Varian Omicron

Airlangga mengatakan, sebagai suatu terobosan hukum yang dapat menyelesaikan berbagai permasalahan dalam beberapa undang-undang yang saling tumpang tindih ke dalam satu undang-undang yang komprehensif, UU Cipta Kerja kini telah melalui pengujian secara formil dan dinyatakan masih tetap berlaku.

Baca Juga :  Ekonomi Syariah Tetap Eksis Selama Pandemi Covid-19

Di samping itu, Putusan MK juga menyatakan agar Pemerintah tidak menerbitkan peraturan baru yang bersifat strategis sampai dengan dilakukan perbaikan atas pembentukan UU Cipta Kerja.

“Dengan demikian peraturan perundang-undangan yang telah diberlakukan untuk melaksanakan UU Cipta Kerja masih tetap berlaku,” tegas Airlangga, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua