JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Rencana Reuni 212 Masih Terganjal di Perizinan di Pola Metro Jaya

Foto suasana reuni akbar alumni 212 di Monas Minggu (2/12/2018). Foto/Wardoyo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Sampai dengan saat ini, Polda Metro Jaya belum juga menerbitkan izin keramaian terkait rencana kegiatan Reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang dijadwalkan berlangsung di Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Desember 2021.

Hal itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. Dia mengatakan, pihak panita memang pernah mengajukan permohonan izin kegiatan Reuni 212 pada 18 November 2021.

Baca Juga :  Survei Terbaru: Sandiaga Nyodok ke Atas di Bawah Anies. Prabowo  Mulai Ditinggalkan?

Namun, permohonan belum dikabulkan. Salah satu alasannya karena pihak panitia tidak melengkapi berkas-berkas administrasi.

“Ya sudah ada yang mengajukan pada hari Kamis tanggal 18 November 2021 ini diajukan pada kita. Namun kita belum memberikan rekomendasi karena kelengkapan administrasi,” kata dia di Polda Metro Jaya, Kamis (25/11/2021).

Zulpan mengingatkan, kepada siapapun yang ingin mengadakan kegiatan wajib memenuhi persyaratan administratif maupun teknis. Pun demikian dengan panitia Reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Baca Juga :  Indonesia Ajak Negara-negara G20 Hasilkan Terobosan Besar

Zulpan menyebut yang pertama kali perlu dikantongi adalah permohonan izin keramaian. Andai kata berskala nasional atau internasional, maka izin keramaiannya dikeluarkan oleh Mabes Polri.

Sebelum itu, perlu restu dari Satgas Covid-19. Mengingat pandemi Covid-19 di Indonesia belum mereda.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua