JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Motor Dikunci Stang Ternyata Masih Bisa Dicuri, Seperti Aksi Pelaku Curanmor Yamaha Jupiter MX di Joho Jatisrono Wonogiri ini

Kapolres menginterogasi pelaku curanmor. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sepeda motor termasuk barang berharga yang wajib dijaga agar tidak hilang dicuri. Langkah penjagaan ini banyak dilakukan oleh pemilik sepeda motor, misalnya dengan mengunci stang saat diparkirkan.

Namun apakah hanya dengan mengunci stang sudah menjamin motor aman? Apakah si tangan panjang akan langsung balik kanan begitu mengetahui motor sasarannya dalam keadaan terkunci stang?.

Ternyata jawabannya adalah motor meskipun dalam keadaan dikunci stang tidak menjamin 100 persen aman dan aksi pencurian. Si pencuri punya banyak akal untuk mengatasi kunci stang ini.

Terbukti dari aksi pencurian motor Yamaha Jupiter MX di Joho Jatisrono Wonogiri. Dimana sepeda motor sudah dikunci stang empunya saat diparkir di gubug tengah sawah. Namun masih saja motor bisa berpindah tangan.

Baca Juga :  PTM 100 Persen di Wonogiri Belum Jadi Dilaksanakan, Apakah Menunggu Natal Tahun Baru?

Beruntung pelaku berhasil dibekuk petugas. Ada dua orang pelaku aksi curanmor Yamaha Jupiter MX ini dan keduanya masih berumur 14 tahun dan duduk di bangku SMP.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasatreskrim AKP Supardi dan Kasihumas AKP Suwondo, Minggu (21/11/2021) mengungkapkan, sebuah motor bebek Yamaha Jupiter MX hilang saat diparkir di dalam gubug tengah sawah.

Pelaku pencurian motor Yamaha Jupiter MX di Jatisrono ini cukup cerdik. Pasalnya mampu menggondol motor yang dalam terkunci stang.

Baca Juga :  Arti Sapto Nawolo Aji dan SIAP Online Menurut Disdukcapil Wonogiri, Ada Hubungannya dengan Pernikahan dan Perceraian

Beruntung petugas bergerak cepat. Pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) Yamaha Jupiter MX ini sudah berhasil ditangkap. Yang bikin mengelus dada ternyata pelaku ada dua orang dan masih berstatus pelajar SMP. Keduanya masih berusia belasan tahun.

Kasus ini sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP ayat (4) juncto Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.

Peristiwa diketahui Senin tanggal 15 November 2021 sekitar pukul 16.00 WIB. Kasus curanmor Yamaha Jupiter MX dilaporkan ke Polsek Jatisrono sekitar pukul 18.30 WIB.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua