JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Oknum Ketua dan Anggota LSM Formas Sragen Terkena OTT Saber Pungli di Warung Makan. Diduga Peras Kades Rp 100 Juta, Diamankan BB Uang Rp 20 Juta

Ilustrasi uang. Foto/JSnews

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) Kabupaten Sragen mengamankan dua orang personel Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Masyarakat Sragen (Formas) karena diduga melakukan pemerasan terhadap kepala desa (Kades) Kecik, Kecamatan Tanon, Senin (8/11/2021).

Dua orang yang diamankan adalah Ketua LSM berinisial AB dan salah satu personelnya, berinisial SM. Keduanya diamankan dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT) dengan barang bukti uang tunai Rp 20 juta.

Kabar yang berkembang, uang itu diduga terkait upaya penyelesaian yang ditawarkan keduanya terhadap Kades yang saat ini sedang menjalani pemeriksaan kasus PTSL.

Data yang dihimpun di lapangan, OTT dilakukan sekitar pukul 13.00 WIB di sebuah rumah makan di Sragen Kota dekat Alun-alun.

Baca Juga :  Bikin Gemes, Tingkah Bocah SD di Sragen Ini Saat Disuntik Vaksin MR. Bupati Sampai Tak Tahan Lihat Ekspesinya

Operasi dilakukan sesaat setelah dilakukan serah terima uang dari Kades ke kedua oknum LSM tersebut.

Tak lama berselang, tim Saber Pungli langsung menyergap kedua oknum itu dengan barang bukti uang Rp 20 juta.

Diawali Aduan Pemerasan

Informasinya, sejak pagi, tim Saber Pungli sudah menerima aduan bahwa ada oknum Kades yang merasa diperas oleh LSM.

Usai dilakukan tangkap tangan, kedua oknum itu langsung dibawa ke Polres Sragen untuk menjalani pemeriksaan.

“Iya benar. Ini masih kita dalami. Jadi awalnya kita dapat informasi, terus kita laksanakan OTT,” papar Ketua Satgas Pungli Kabupaten Sragen yang juga Wakapolres Sragen, Kompol Kelik Budhi Antara saat dikonfirmasi wartawan, Senin (8/11/2021).

Baca Juga :  Sosok Kenzo, Siswa SD di Sragen yang Bikin Bupati Terngiang-ngiang. Simak Kisah Tengilnya!

Kompol Kelik menjelaskan OTT dilakukan oleh tim Satgas Saber Pungli. OTT dilakukan terkait permasalahan PTSL di Desa Kecik, Kecamatan Tanon.

Namun ia tidak menjelaskan lebih detail dan hanya menyampaikan saat ini kasus tersebut masih dalam penanganan tim.

Wakil Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Sragen yang juga Kasi Intel Kejari Sragen, Dibto Brahmono membenarkan adanya OTT tersebut.

Penangkapan itu dilakukan menindaklanjuti aduan yang masuk ke Tim Saber Pungli tadi pagi perihal adanya informasi masyarakat bahwa Kades Kecik diperas Rp 100 juta.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua