JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pete Kaya Manfaat dan Keuntungan, Ketua Pemuda Tani Sragen Ajak Masyarakat Bisa Tanami Lahan Kosong. Ternyata Bisa Cegah Stroke dan Kanker!

Ketua Pemuda Tani Kabupaten Sragen, Isyana Darmastuti Raras Anindyasari saat didaulat menjadi pembicara dalam acara pemanfaatan lahan kosong tanah kas desa dengan penanaman Pete di Balai Desa Tempelrejo, Kecamatan Mondokan, Sragen, kemarin. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masyarakat diajak bisa memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami petai atau pete. Pasalnya tanaman itu dinilai masih prospektif dan kaya manfaat.

Hal itu disampaikan Ketua Pemuda Tani Kabupaten Sragen, Isyana Darmastuti Raras Anindyasari saat didaulat menjadi pembicara dalam acara pemanfaatan lahan kosong tanah kas desa dengan penanaman Pete di Balai Desa Tempelrejo, Kecamatan Mondokan, Sragen, kemarin.

Acara yang diprakarsai oleh Disperindag bersama Rumah Bibit Mbak Raras itu dihadiri warga dan tokoh dari desa setempat.

Baca Juga :  Geger Bocah Difabel Berusia 13 Tahun di Tanon Sragen Diketahui Hamil 2 Bulan. Orangtuanya Syok Berat, Pelakunya Masih Misteri

Raras yang juga owner Rumah Bibit Mbak Raras itu menyampaikan tanaman Pete sangat potensial untuk ditanam di lahan kosong.

Menurutnya tanaman Pete cocok dijadikan tanaman untuk lahan atau pekarangan kosong karena peluang pasarnya masih terbuka lebar.

Kemudian ada beberapa kelebihan dari tanaman yang dikenal sebagai lalapan dan punya bau khas tersebut.

Di antaranya relatif lebih tahan hama,
tahan lama sehingga untuk distribusi tidak begitu terpancang waktu jika harus dikirim ke daerah lain.

Baca Juga :  Simak Hasil Lengkap Final dan Daftar Juara Turnamen Bulutangkis F1 Fadil Imran Cup 1 2022 di Sragen

“Bisa hidup di dataran tinggi maupun dataran rendah dan pemeliharaannya tidak terlalu sulit. Jika tumbuh baik bisa menghasilkan 4.000-5.000 polong per pohon per tahun. Kemudian bisa ditanam monokultur atau tumpang sari,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (29/11/2021).

Manfaat Tanaman Pete

Lebih dari itu, tanaman Pete dinilai juga kaya manfaat bagi kesehatan. Raras menguraikan dari referensi yang diketahuinya, tanaman Pete sangat baik untuk kesehatan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua