JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pilpres 2024, Golkar Tolak Cawapres. Capres Harga Mati!

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Golkar Zainudin Amali / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pencalonan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden 2024 adalah harga mati berdasar keputusan resmi Munas tahun 2019 serta diperkuat pada Rapimnas tahun 2021.

Dengan begitu, Partai Golkar tetap teguh pada keputusannya maju sebagai Capres dan menolak posisi sebagai Wapres dalam dinamisasi politik nantinya.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Golkar Zainudin Amali saat konsolidasi Pemenangan Pilpres 2024 bersama seluruh DPD Partai Golkar se-Jawa Tengah di Hotel Alana, Karanganyar, Senin (29/11/2021).

Baca Juga :  Tabrak Lari di Jalur Gendruwo Kaling-Tasikmadu, Karanganyar, Ridhlo Wahyu Setiawan Meningal Dunia

“Partai Golkar sudah clear memiliki Capres sendiri, yakni Airlangga Hartarto maka kami datang di Jawa Tengah ini dalam rangka  konsolidasi Pemenangan Capres Airlangga Hartarto,” ungkapnya.

Saat ditanya bahwa jika dalam dinamika politik mendekati 2024 memaksa Partai Golkar harus berkoalisi tapi menempati posisi Wakil Presiden, Zainudin Amali menjawab diplomatis bahwa amanat Munas dan Rapimnas Partai Golkar bukan Wapres tetapi Capres 2024.

Baca Juga :  Waduh, Tiga Kasus Persetubuhan Anak Bawah Umur dan Kekerasan Seksual Hiasi Catatan Kriminal Polres Karanganyar Awal Tahun 2022

“Maaf amanat Munas dan Rapimnas adalah Capres bukan Wapres maka kita harus taat pada komitmen itu,” tegasnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua