JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sempat Agak Syok, Begini Kondisi Terkini Panitia Seleksi Perangkat Desa Padas yang Kasusnya Sempat Bikin Geger Sragen. Mengaku Tak Akan Terima Aduan Lagi

Panitia penjaringan dan penyaringan perangkat desa Padas, Kecamatan Tanon saat berpose bersama usai merampungkan kasus kisruh penilaian prestasi yang berujung perubahan pemenang formasi Sekdes, Kamis (25/11/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Panitia seleksi penjaringan perangkat desa (Perdes) Padas, Kecamatan Tanon, Sragen sempat syok atas insiden kisruh penilaian sertifikat kursus yang berujung merubah pemenang di formasi Sekretaris Desa (Sekdes).

Usai pleno penghitungan ulang dan pengumuman pemenang formasi Sekdes pasca revisi, panitia menegaskan tidak akan menerima aduan lagi terkait hasil seleksi yang sudah diumumkan.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Panitia Seleksi Penjaringan Penyaringan Perdes Desa Padas, Yusup Syaifudin, ditemui wartawan usai pleno penyampaian revisi pengumuman formasi Sekdes, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga :  Alhamdulillah, Jenazah Siswi Pendekar Silat yang Hanyut di Sungai Pleret Gesi Akhirnya Ditemukan. Sempat Hanyut 1 Kilometer

“Kemarin yang sudah kami laksanakan, Tim pencari fakta (TPF) berjalan melakukan verifikasi sertifikat setelah menerima aduan perangkat di formasi Sekdes. Yang dua formasi tidak ada aduan. Yang tidak puas hanya di formasi Sekdes. Hasilnya sudah kami sampaikan dan diumumkan, memang terjadi perubahan pemenang,” papar Yusup.

Dengan raut agak tegang, Yusup mengaku setelah ini, panitia tidak akan menerima aduan lagi.

Baca Juga :  Buntut Sekeluarga Positif Covid-19, Warga 2 RT di Gemolong dan Tanon Diswab Massal oleh Petugas Provinsi. Bupati: Tunggu Saja Hasilnya!

Jika ada pihak yang masih belum puas, maka dipersilakan menempuh jalur hukum.

“Kami tidak akan menerima aduan setelah ini. Kalau ada yang tidak puas silakan menggugat lewat PTUN,” kata dia.

Sementara setelah pengumuman ulang di formasi Sekdes, panitia selanjutnya tinggal memproses pengajuan rekomendasi ke kecamatan. Setelah turun rekomendasi, baru akan dilakukan pelantikan perangkat desa terpilih.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua