JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Siaga Bencana, Prajurit TNI AD di Wonogiri Laksanakan Apel Gelar Pasukan, ini yang Ditekankan

Gelar pasukan
Apel gelar pasukan di Makodim 0728 Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jajaran TNI AD di Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan apel gelar pasukan di halaman Makodim, Rabu (17/11/2021).

Apel sebagai bentuk kesiapan apabila terjadi bencana alam.

Kasdim Mayor Inf Nurul Muthahar sebagai pimpinan apel mewakili Dandim Letkol Inf Rivan Rembodito Rivai mengatakan, penyelenggaraan apel siaga penanggulangan bencana alam sebagai bentuk kesiapsiagaan, serta kewaspadaan dalam menghadapi bencana.

“Sebab bencana alam bisa datang kapan saja di tengah pandemi COVID-19 ini. Apalagi saat ini kita sedang menghadapi musim penghujan. Sebagai aparat kewilayahan, seluruh anggota Kodim 0728/Wonogiri harus siap apabila hal tersebut terjadi, dengan mempersiapkan personil dan materiil yang ada,” beber Kasdim.

Baca Juga :  UMK 35 Kabupaten/Kota di Jateng Resmi Diumumkan. Kota Semarang Tertinggi, Sragen Terendah Ketiga Se-Jateng, Berikut Daftar Lengkapnya

Kasdim menambahkan, apel kesiapsiagaan bencana alam ini, dalam membantu tugas pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk mengurangi resiko atau dampak yang di timbulkan oleh bencana. Khususnya bagi penduduk seperti kerugian jiwa kematian dan kerusakan sumber daya alam

Baca Juga :  Begini Cara dan Permasalahan dalam Pencegahan dan Penanggulangan Kasus HIV/AIDS di Wonogiri

Pihaknya menyampaikan hal-hal yang harus dipedomani bersama saat melaksanakan tugas di lapangan. Di antaranya, tingkatkan kewaspadaan dini, deteksi dini dan cegah dini terhadap berbagai permasalahan di lingkungan sekitar kita. Serta jadiĺah pelopor utama dalam membantu masyarakat, dan tetap berpedoman dengan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas di lapangan, karna pademi COVID-19 belum berakhir.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua