JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Teror Pinjol Makin Brutal, Penjual Susu Keliling di Sragen Syok Hingga Nyaris Bunuh Diri. Tak Pernah Pinjam Tapi Tiap Hari Ditagih Hingga Diancam Foto Bugil Disebar

Salah satu kiriman WA berisi tagihan dan kata-kata ancaman kasar

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi teror dari aplikasi pinjaman online (Pinjol) ternyata juga merebak di Sragen.

Seorang wanita penjual susu Cimori keliling, NV (40) dilaporkan mengadu ke Polres Sragen karena merasa tak tahan mendapat ancaman dan teror dari pengelola Pinjol.

Tak hanya diteror dengan ditagih tiap hari, ia juga mengalami tekanan psikis karena dikirimi kata-kata kasar hingga ancaman foto bugilnya disebar.

Bahkan akibat tekanan psikis itu, ia sempat depresi dan nyaris bunuh diri. Padahal wanita itu merasa tak pernah berhutang atau punya pinjaman lewat aplikasi Pinjol.

Baca Juga :  Cetak Sejarah, MTsN 4 Sragen Jadi Madrasah Pertama yang Raih Juara Adiwiyata dan Inovasi LH. Kasek Sumanto Beber Kunci Rahasianya!

“Iya. Tadi kami dapat laporan dari temannya. Sudah dilaporkan ke Polres Sragen cuma enggak diapa-apain katanya nggak ada kerugiannya. Padahal secara psikis teror itu sangat menakutkan dan bahkan dia sampai mau bunuh diri,” ujar Ketua DPD Nasdem Sragen, Heri Sanyoto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (17/11/2021).

Muhtar, rekan NV membenarkan telah melapor ke Polres Sragen siang tadi. Dalam laporannya, korban mengadukan teror yang dialaminya dari aplikasi Pinjol.

Baca Juga :  Jadi Trending, Pengusaha Nasional Asal Sragen Billy Haryanto Akhirnya Angkat Bicara Soal Bonusnya Rp 500 Juta untuk Tim Thomas Cup. "Saya Bangga Prestasi Mereka!"

Teror itu dialami sejak dua hari terakhir. Bentuknya dikirimi pesan WA agar segera membayar hutang lewat aplikasi Pinjol.

Kalimat tagihan itu dikirim dengan disertai umpatan kasar seperti mengatakan bangsat dan lain-lain. Korban juga diancam kalau tidak segera membayar maka foto bugilnya akan disebar ke semua media sosial agar viral.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua