JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Soal Guru SMPN 2 Wonogiri Positif COVID-19, Bupati Wonogiri Joko Sutopo Sebut Hanya 1 dan Masih Suspect

Suspek Corona
Gedung SMPN 2 Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek menanggapi kembali soal informasi yang beredar yang menyebutkan guru SMPN 2 Wonogiri positif COVID-19.

Menurut Bupati saat ini sudah mengantongi informasi yang diperoleh mengenai guru SMPN 2 Wonogiri positif COVID-19. Bupati mengatakan berdasarkan informasi yang diterimanya dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Wonogiri, hanya ada satu guru di SMP Negeri 2 Wonogiri dengan status suspect COVID-19.

Namun demikian ada gejala mengarah ke Corona dialami guru bersangkutan.

Baca Juga :  Bolehkah Mudik Sebelum Natal dan Tahun Baru untuk Antisipasi Larangan Pulang Kampung Nataru?

“Kemarin Dinkes menyampaikan baru suspect, ada gejala. Gejala yang dialami batuk. Di PCR, hasilnya belum diinfokan ke kami,” sebut Bupati, Jumat (26/11/2021).

Bupati berjanji, bakal segera menginformasikan jika sudah mendapatkan laporan PCR guru yang suspect COVID-19 itu. Dia juga menuturkan Dinkes sudah melakukan tracing dan rapid test antigen di lingkungan sekolah. Hasil rapid test antigen, tidak ada yang dinyatakan positif Corona.

Baca Juga :  APBD Wonogiri 2022 Defisit 98 Miliar, RAPBD Akhirnya Disahkan Jadi Perda APBD

Bupati menjelaskan, hanya ada satu guru yang suspect Corona. Guru berjenis kelamin perempuan itu menjalani tes PCR untuk mengetahui secara pasti apakah memang terpapar Corona atau tidak. Guru tersebut pun diminta untuk tidak perlu masuk ke sekolah terlebih dahulu.

Sambil menunggu hasil tes PCR keluar, pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah itu masih diperbolehkan berlanjut dengan protokol kesehatan ketat.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua