JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tim Steakholder OJK RI Sosialisasikan Bahaya Investasi Keuangan Bodong Kepada Aisyiyah dan Pelaku UMKM

Tim steakholder OJK tengah melakukan sosialisasi seputar pinjaman online / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Guna mencegah maraknya investasi bodong, Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia (OJK) RI melakukan sosialisasi di kantor yayasan Aisyiyah Karanganyar, Jateng, Senin (29/11/2021).

Pada sosialisasi tersebut dijelaskan, modus rapi dan meyakinkan adalah cara menggaet calon konsumen, namun ujung-ujungnya hanyalah penipuan.

Kordinator sosialisasi OJK RI dari stakeholder, Eko Pujiyanto (43) mengatakan, kebanyakan investasi bodong itu berkedok di sektor investasi emas, investasi pertanian, peternakan dan investasi lainnya.

Baca Juga :  Peringati HUT ke-9,  Bupati Juliyatmono Dinobatkan sebagai Bapak Bakso Nusantara. Sekitar 4.000 Anggota Mudik ke Jatipuro, Karanganyar

“Biasanya investasi tersebut menjanjikan fee yang besar atas keikutsertaan calon nasabah, namun diujungnya tertipu,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (29/11/2021).

Selain itu lanjut Eko, biasanya dalam mencari calon nasabah juga dijanjikan bonus di luar fee jika nasabah menambah jumlah sahamnya.

Baca Juga :  Gerak Cepat, Giliran Pemdes Berjo Ngargoyoso  Laporkan Dugaan Penipuan Terkait Kasus Tanah Jumog ke Polres Karanganyar

Bahkan yang tidak masuk akal para operator jasa investasi bodong menarik minat nasabah dengan janji batas waktu fee sangat instan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua