JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Viral, Gadis Asal Wonogiri Jadi Blantik Sapi dan Kambing Sembari Menjalankan Kuliah Online, Netizen Wanita Idaman

Aksi yaya saat menjadi Blantik disalah satu pasar Wonogiri. Sumber: tangkapan layar akun TikTok @candradff.
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bagi pengguna TikTok tentu pernah melihat wanita cantik ini lewat di for your page (fyp). Tiba-tiba saja wanita ini menjadi viral di TikTok. Setelah ditelusuri lebih jauh ternyata wanita ini bernama Candra Dwi Febriani.

Wanita berumur 21 tahun ini menjadi sorotan karena pekerjaannya. Ia bekerja sebagai blantik. Blantik adalah seseorang yang memiliki profesi sebagai penjual hewan berkaki empat, sedangkan yang dijual oleh perempuan asal Wonogiri adalah kambing.

Aksinya ini viral setelah akun TikTok bernama @Chandradff mengunggah kegiatannya saat menjadi blantik atau penjual kambing. Dalam videonya ia tengah berjualan kambing di pasar Pasar Sapi Purwantoro (Pon), Wonogiri.Ia sama sekali tidak canggung saat menarik tali yang terikat dileher kambing.

Diketahui Gadis Cantik Wonogiri ini terjun di dunia blantik sudah sejak dirinya ada di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) karena turun temurun dari keluarganya.

@candradff

Sabtu pon sepi saam😂#fyp #fypシ #dekyaya

♬ Top Topan – Milady Record

Karena pandemi, mahasiswi Universitas Indraprasta PGRI Jakarta ia diwajibkan untuk melakukan kuliah secara daring. Hal itulah yang membuatnya memilih untuk berjualan kambing.

Wanita yang akrab dipanggil yaya ini juga harus membagi waktu antara kuliah daring dan juga pekerjaannya. Karena kerap kali ketika ia menjadi seorang blabtik bertepatan juga dengan jadwal kuliah daring. Walaupun begitu, Chandra tetap menjalaninya dengan senang hati dan ia sama sekali tidak malu atas apa yang ia kerjakan.

Aksinya itu tentu menuai pujian dari warganet. Bahkan ada yang mendoakan wanita cantik itu. Hingga berita ini ditulis pada Sabtu. (27/11/2021), unggahan video tersebut telah ditonton oleh 671 ribu lebih pengguna TikTok, disukai oleh 35,3 ribu, dan mendapatkan 1.139 komentar dari warganet.

Banyak warganet yang gagal fokus akan kecantikan yang dimiliki sang blantik ini.

“sing di arani ayu Ki ngene iki ora mung raine tok👍,” ujar akun @kkahmd.

“asalamualaikum cantik idamanan tenan mbk e,” ujar akun @andiokt.

“seng koyok ngene iki angel gegolekan e coo wkwk🤭 dek Yaya sak Jose ,sehat terus njih salam saking Pacitan ya dek🥰 @Dek yaya,” ujar akun @mas wanGL.

“bakule ayu😂,” ujar akun @20’PISCES’03.

Selain itu, banyak warganet yang mendoakan serta memberikan semangat kepada sanita cantik satu ini.

“semngat nggh kk kita seprofesi 🙂🙏🏻.” ujar akun @Nandha Np.

“subhanallah rejeki halal semoga sukses dan bisa banggain orang tua… allahumma solli ala muhammad,” ujar akun @Subagio Abiem.

“wes pokoke podo profesine mbak salam ngaret dr ponorogo perbatasan trenggalek,” ujar akun @nyomut.

“Ini baru the real wanita karier dan profesional. Acung jempol buat mbaknya, semoga sehat selalu dan rejeki yg halal lancar,” ujar akun GHOVUR COJEANDO. Inasya Salma Nabila

Baca Juga :  Mengenal Pemanfaatan Program Indonesia Pintar di Ujung Barat Laut Wonogiri
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com