JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Viral TikTok, Wanita Ini Ceritakan Saat Sewa Mobil di Bali, Kaget Diminta Uang Lecet Rp 300 Ribu!

Ilustrasi penggelapan mobil

DENPASAR, JOGLOSEMARNEWS.COM — Lagi-lagi media sosial TikTok memang tidak pernah kehabisan sesuatu agar viral. Namun ada yang berbeda divideo kali ini, video tersbut menceritakan pengalaman tidak mengenakan ketika merental sebuah mobil di Bali.

Pengalaman tersebut pertama kali dibeberkan oleh yang bernama @pichiepeachh. Dalam pembukaan ceritanya, ia berkata. “Hati-hati kena modus ini kalau sewa kendaraan di Bali,” ujar wanita tersebut.

Kemudian ia menceritakan saat dia menyewa mobil disalah satu rental yang terletak di Bali. Namun anehnya, ketika ia mengembalikan salah satu mobil yang ia rental, temannya malah diminta uang sebesar Rp 300.000. Alasan tersebut dikarenakan saat memakai mobil, terdapat beberapa bagian yang lecet ketika posisi mobil ia sewa.

Baca Juga :  Kreatif, Dua Orang Pemuda Mendadak Bertani untuk Menghindari Tilang Polisi

“Awalnya kita oke-oke aja karena mungkin itu kesalahan kita,” ucap wanita ini.

Selanjutnya, dihari kedua mereka di Bali, ia masih menyewa mobil di tempat yang sama untuk kedua kalinya. Namun, ia dimintai uang lagi oleh pemilik mobil dengan jumlah yang sama dengan alasan ada lecet yang baru.

@pichiepeachh

#voiceeffects sharing pengalamanku rental mobil di Bali

♬ Tokyo Drift – Xavier Wulf

Untungnya sang pemilik akun sudah antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ia sudah merekam secara menyeluruh bagian mobil yang lecet. Alhasil sang pemilik rental mobil tidak meminta kembali uang kepadanya.

“Tapi untungnya yang kedua aku udah rekam sangat detail dimana aja baret-baretnya. Dan akhirnya bapaknya tidak jadi minta tiga ratus ribu lagi,” jelasnya.

Banyak warganet yang memberikan komentar terhadap video yang diunggah oleh akun tersebut. Hingga berita ini ditulis pada Sabtu, (27/11/2021), unggahan tersebut telah ditonton oleh 1,1 juta pengguna TikTok, disukai oleh 77,6 ribu, dan mendapatkan komentar sebanyak 1.463 ribu.

Terdapat netizen yang berkomentar agar penyewa mobil harusnya memberikan kertas body checklist yang diberikan oleh pemilik mobil. “Seharus nya mereka punya kertas buat ceklist body mana aja yg lecet sebelum di serahin ya, kaya tempat service mobil gtu. Kalo ky gini jadi ga nyaman,” ujar akun @🔋100%.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua