JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Ya Ampun, Tim Vaksinasi Tamansari Boyolali Terjebak Longsor Sampai 2 Jam

Seperti ini ketika mobil Puskesmas di Boyolali yang terjebak longsor dan lumpur saat dalam perjalanan vaksinasi door to door / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim vaksinasi Covid-19 Kecamatan Tamansari, terjebak tanah longsor di Jalan Dukuh Karanglo, Kecamatan Tamansari, Kamis (18/11/2021).

Saat itu, tim dalam perjalanan untuk melakukan vaksin lansia dari rumah ke rumah atau door to door.

Hartati, Bidan Koordinator Vaksinasi Puskesmas Tamansari menjelaskan, pagi itu, dia bersama tim vaksinasi Puskesmas Tamansari melakukan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) vaksin Measles and Rubella (MR) untuk siswa kelas 1 SD di Desa Sangup, yang berada di sisi timur lereng Gunung Merapi.

Baca Juga :  Mayat di Sungai Lunyu Karanggede Boyalali Terkuak, Ternyata Korban Adalah Rina Setyani

“Yakni di SDN 1 Sangup dengan sasaran 25 anak dan SDN 3 Sangup sasarannya 9 anak,” katanya saat dihubungi melalui ponselnya.

Usai vaksin BIAS pukul 09.45, tim langsung menuju ke Dukuh Belang, Desa Lanjaran untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara door to door dengan sasaran Lansia.

Tim menggunakan mobil Puskesmas Keliling (Pusling) memilih jalan pintas yaitu melewati Dukuh Karanglo, Desa Sangup.

Baca Juga :  Mayoritas Difabel di Boyolali Lebih Suka Kerja Mandiri

Dari SDN 3 Desa Sangup ke Desa Lanjaran berjarak sekitar 5 kilometer. Tak dinyana, ditengah perjalanan, mobil terjebak longsor.

“Jalan pintas itu lewat Dukuh Karanglo, Desa Sangup yang menghubungkan ke Desa Lanjaran. Tapi di perjalanan mobil Pusling kami terjebak di tengah-tengah jalan yang kena longsor.”

Akibatnya, mobil itupun tak bisa bergerak. Padahal, lokasi longsor berada cukup jauh dari pemukiman penududuk.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua