JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dianggap Best Is The Best, Dukungan Cak Imin Untuk Nyapres Terus Mengalir. Di Depan Gus Yusuf Chudlori DPC PKB Karanganyar Deklarasikan Diri

DPC PKB Karanganyar mendeklarsikan dukungannya kepada Muhaimin Iskandar untuk maju dalam bursa Pilpres 2024 / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terhadap rencana pencalonan Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar atau Cak Imin nyalon presiden 2024 terus menguat.

DPC PKB Karanganyar, Jateng justru mendeklarasikan dukungan tersebut di hadapan Ketua DPW PKB Jateng Yusuf Qludori, Rabu (17/11/2021) sore.

Deklarasi itu langsung dipimpin oleh Ketua DPC PKB Karanganyar Sulaiman Rosyid  beserta pengurus DPC lainnya termasuk Tony Hatmoko di Rumah Simbok Resto, Ngargoyoso.

“Iya kami seluruh pengurus dan kader serta anggota DPC PKB Karanganyar bertekad bulat mencalonkan Cak Imim sebagsi calon presiden 2024,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (17/11/2021).

Rosyid menjelaskan sosok Muhaimin Iskandar dalam konstelasi politik nasional saat ini bagi internal PKB adalah best of the best sehingga dukungan itu realistis rasional.

Dan sebagai konsekuensinya, DPC PKB Karanganyar akan total berjuang memenangkan suara di kabupaten tersebut untuk Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Sulaiman Rosyid Pilpres sangat berbeda dengan Pileg dan Pilkada karena menjual figur dan itu nilai magnetnya lebih tinggi karena dikenal secara nasional.

“Akan lebih mudah mengenalkan capres dibanding lainnya,” ujarnya.

Sementara itu,  Ketua DPW PKB Jateng Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf mengapresiasi deklarasi tersebut.

“Sejarah membuktikan,  PKB pernah memiliki presiden ke-4 maka kini setelah 22 tahun PKB akan berjuang kembali mendudukkan kader terbaiknya untuk bangsa ini,” ungkapnya.

Untuk target capres tersebut lanjut Gus Yusuf,  PKB secara nasional akan bertarung all out agar bisa mencalonkan dan memenangkan Cak Imim menjadi presiden.

Menurut Gus Yusuf PKB memiliki keluarga besar namanya Nadlatul Ulama atau NU yang mana anggotanya jutaan orang.

Dengan begitu saat pencapresan kelak 2024 PKB dan NU akan berjuang bersama komponen lain menjadikan Cak Imim Presiden Indonesia. “Kita berjuang untuk mengulang sejarah bagaimana kader PKB ya kader NU memimpin negeri ini dan itu butuh kesungguhan keseriusan komitmen dan pengorbanan,” pungkasnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com