JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Awas! Omicron Bisa Menjadi Varian Dominan

Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski secara umum kasus  Covid-19 sudah mengalami penurunan, namun perkembangan variannya masih sangat dinamis.

Karena itu, untuk melakukan langkah-langkah antisipasi terhadap penularan varian baru, termasuk Omicron, Pemerintah terus berikhtiar dan berpikir keras untuk menelurkan aturan  yang sesuai dengan keadaan terkini.

Terkait dengan  varian Omricon yang kini telah terdeteksi di 45 negara, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) terus menginformasikan aturan tersebut agar masyarakat terus bertahan menghadapi pandemi tersebut.

Baca Juga :  Ancaman Omicron Diprediksi Meledak di Maret-April. Bupati Sragen Mulai Siagakan Satgas sampai Desa, Semoga Tidak Masuk Sragen!

Melalui rilisnya ke Joglosemarnews, dijelaskan data  fluktuasi total kasus Covid 19 pekan ini mencapai 4.257.489 jiwa dengan total meninggal dunia di Indonesia mencapai 143.863 jiwa.

Sementara, menurut Chief scientist World Health Organization (WHO) Soumya Swaminathan seperti dikutip dari CNBC Indonesia, Minggu  (5//12/2021), varian Omricon baru ini dapat menjadi varian dominan yang menginfeksi  dunia karena sangat menular.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua