JOGLOSEMARNEWS.COM Wisata Piknik

Berencana Liburan ke Mesir? Berikut Beberapa Tips Berlibur ke Mesir!

Salah satu destinasi wisata di Mesir. Foto: Pexels

Mesir menjadi salah satu destinasi wisata, yang banyak dikunjungi oleh wisatawan salah satunya Indonesia. Apabila Anda ingin mengenal lebih jauh terkait sejarah peradaban Islam terutama Mesir kuno, maka wajib mengunjungi Mesir. Untuk Anda yang ingin mengunjungi Mesir, tentu membutuhkan akomodasi transportasi pesawat. Anda bisa memilih maskapai penerbangan Egypt Air yang dapat dipesan melalui Traveloka Lifestyle SuperApp.

Tips Liburan Ke Mesir

Mesir memiliki banyak destinasi wisata yang menarik dan unik. Bagi Anda yang baru pertama kali berlibur ke luar negeri dan menentukan destinasi wisata ke Mesir, maka perlu dibekali beberapa persiapan. Berikut ini beberapa yang perlu Anda ketahui saat mengunjungi Mesir.

 Ketahui Iklim Di Mesir

Hal pertama kali yang harus Anda pahami yaitu, bahwa Mesir memiliki tiga musim. Mesir terdiri dari musim dingin, musim panas dan juga musim semi. Curah hujannya hanya 4 kali saja dalam 1 tahun, jadi bisa dibilang Mesir merupakan kota yang kering.

Musim panas di Mesir mengalami puncaknya pada Juni sampai September dengan suhu 45 derajat Celcius. Bahkan di gurun, Anda bisa merasakan suhu hingga 50 derajat Celcius. Sementara pada musim dingin akan terjadi di bulan Oktober sampai Februari dengan suhu mencapai 18 derajat Celcius.

Baca Juga :  ASYIK, Wisatawan di Yogyakarta Bakal Bisa Nikmati Pemandangan dari Udara dengan Pesawat Microlight

Pada masa musim semi, akan dimulai di bulan Maret dan berakhir di bulan Mei. Waktu yang paling tepat untuk memilih liburan ke Mesir adalah pada musim semi karena pada musim tersebut suhu udara di sana hampir sama dengan Indonesia. Masih cukup terasa sejuk walaupun cenderung kering dengan suhu hingga 30 derajat Celcius. Disarankan untuk tidak memilih liburan ke Mesir pada musim panas karena cuacanya kurang bersahabat dengan tipe kulit orang Indonesia.

Salah satu destinasi wisata di Mesir. Foto: Pexels

 Perbedaan Waktu

Indonesia dan Mesir tentu saja memiliki perbedaan waktu. Keduanya punya perbedaan waktu hingga 5 jam. Jadi usahakan untuk memiliki waktu yang panjang untuk liburan agar tidak terlalu lelah. Waktu penerbangan dari Indonesia ke Mesir bisa mencapai 11 jam, jadi selama perjalanan di dalam pesawat, Anda bisa mengisi waktu dengan istirahat dan tidur.

Mengetahui perbedaan waktu saat pergi liburan ke beda negara tentu saja sangat penting. Hal ini membantu Anda untuk mencari waktu yang tepat saat mengabari sanak saudara perihal kepergian Anda.

Baca Juga :  ASYIK, Wisatawan di Yogyakarta Bakal Bisa Nikmati Pemandangan dari Udara dengan Pesawat Microlight

Menggunakan Jasa Pemandu Wisata

Ketika berkunjung ke negara yang berbeda tentu Anda akan mengalami perbedaan kultur, yang kadang hingga bertolak belakang dengan kultur budaya di Indonesia. Bagi Anda yang baru pertama kali ke Mesir, maka wajib menggunakan jasa pemandu wisata agar tidak bingung selama menyusuri negara tersebut. Mengunjungi Mesir dengan tanpa pemandu wisata bisa membuat anda tersesat pada satu area sampai berjam-jam.

Jasa pemandu di Mesir harganya tidak mahal dan memang wajib digunakan untuk membuat waktu Anda lebih efektif. Sehingga liburan Anda bisa diisi dengan kegiatan yang menyenangkan dan bisa mengunjungi tempat-tempat wisata yang diinginkan di Mesir tanpa harus tersesat.

 Gunakan Pakaian Tertutup

Pastinya anda sudah memahami bahwa Mesir memiliki penduduk dengan mayoritas pemeluk agama Islam. Oleh karena itu disarankan untuk menggunakan pakaian tertutup, terutama bagi para wanita. Disarankan untuk Anda memakai celana panjang atau rok panjang yang longgar, apalagi untuk para muslimah.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com