JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

BINDA Jateng Gelar Gerebek Vaksin Anak di Ngemplak, Boyolali

Siswa SD di Boyolali tengah menerima vaksin Covid-19 / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM BINDA Jateng kembali menggelar gerebek vaksinasi anak usia 6-11, Senin (27/12/2021). Kali ini, serbuan vaksinasi digelar di wilayah Kecamatan Ngemplak, Boyolali.

“Ada dua skeolah yang jadi sasaran vaksinasi  Covid-19 ini. Yakni di MI Pandeyan dan MIM Kismoyoso, Kecamatan Ngemplak,” ujar Camat Ngemplak, Sumarno.

Dia mengaku gembira dengan adanya gerebek vaksin anak yang dilakukan oleh BIN. Diharapkan, kegiatan itu bisa mempercepat capaian vaksinasi di wilayahnya. Ditargetkan, seluruh anak di Kecamatan Ngemplak sudah tervaksin semua pada akhir tahun 2021 ini.

Baca Juga :  Tertarik Mendaftar Polisi 2024? Polres Boyolali Masih Buka Pendaftaran Sampai 21 April, Lho!

“Target vaksinasi anak 6-11 di Kecamatan Ngemplak sebanyak 7.586 sasaran. Dengan adanya vaksinasi 1.000 anak oleh BIN ini, maka capaian vaksin di Kecamatan Ngemplak sudah mencapai kurang lebih 3.000 sasaran.”

Kepala BINDA Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto menambahkan,  vaksinasi dengan target 9.500 dosis tersebar di beberapa wilayah. Selain Boyolali, juga di Kota Semarang, Banyumas, Grobogan, Purworejo, Wonosobo, Brebes dan Kabupaten Tegal.

Baca Juga :  Jaga Silaturahmi dan Kerukunan, Ratusan Guru dan Tenaga Kependidikan di Boyolali Ikuti Halal Bihalal

“Ini merupakan komitmen Binda Jateng dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat di Jateng dalam rangka menciptakan kekebalan komunal hingga akhir 2021.”

Hal itu juga sesuai arahan Presiden Jokowi untuk mempercepat vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19.

Mengingat vaksinasi anak sangat diperlukan utamanya untuk mencegah gejala berat dan kematian anak.

“Sekaligus mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka pelajar SD.” Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com