JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Mengenal Mobil Patroli Berorator untuk Tekan Kecelakaan dan Pelanggaran di Jalur Sukoharjo-Wonogiri. Disiagakan Polres Sukoharjo di Depan perumahan 3G

Polwan Satlantas Polres Sukoharjo disiagakan di dekat mobil patroli berorator khusus yang disiagakan untuk menekan angka kecelakaan. Foto/Wardoyo
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka Operasi Lilin Candi 2021 jelang natal dan tahun baru, Satlantas Polres Sukoharjo melakukan pemasangan prototipe mobil patroli berotator di Jalan Sukoharjo – Solo, tepatnya di depan Perumahan 3G Green Garden Sukoharjo.

Kasat Lantas Polres Sukoharjo AKP Heldan Pramoda Wardhana, mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan bahwa pemasangan prototipe mobil patroli berotator bertujuan untuk mengurangi pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Sukoharjo – Wonogiri.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Karena di ruas jalan Sukoharjo – Wonogiri ini rawan terjadi pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (26/12/2021).

Kasat Lantas menambahkan inovasi mobil itu digagas mengingat fakta miris banyak pengguna jalan yang baru mau mematuhi aturan di jalanan kalau ada polisi.

Padahal seharusnya harus ada kesadaran sendiri dari pengguna jalan. Seperti contohnya penggunaan helm, justru hal itu untuk keselamatan diri sendiri.

“Namun daripada enggak patuh sama sekali, akhirnya Satlantas Polres Sukoharjo membuat cara unik agar warga setempat mau ikut aturan di jalan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pondok Pesantren Assalaam Solo Bangun Kolam Renang Olympic Syariah

Jajaran Satlantas Polres Sukoharjo membuat prototipe mobil patroli berotator untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas.

“Semoga dengan pemasangan prototipe mobil patroli berotator ini, masyarakat menjadi lebih tertib dalam mengikuti peraturan berlalu lintas. Dengan harapan angka kecelakaan menurun dan berkendara akan aman dan nyaman, khususnya jelang natal dan tahun baru ini,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com