JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Cyrus: Prabowo, Ganjar, Anies Bakal Paling Banyak Didukung untuk 2024

foto: tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Bursa Pilpres 2024 paling tidak akan berputar di tiga nama sosok, yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Prabowo Subianto adalah Ketua Umum Partai Gerindra,  Anie Baswedan Gubernur DKI Jakarta dna Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Hal itu merupakan salah satu dari hasil analisis yang dilakukan oleh Cyrus Network.  Pendiri Cyrus Network, Hasan Nasbi Batupahat mengatakan, ketiga nama itu disebutnya sebagai penerima warisan dari pemilih nasional.

Hasan mengatakan, masyarakat pemilih cenderung memilih capres 2024 yang mereka sukai. Hal itu dia dapatkan berdasar analisis data-data survei yang ada.

Baca Juga :  Parah, Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko Disebut Terima Suap Rp 75 Juta dari Bandar Narkoba. Pengamat : Malaikat Pun Kalau Dituduh ya Tidak Ngaku!

“Masyarakat sebagian besar suka dulu sama orangnya, nanti baru dicarikan justifikasinya,” kata Hasan dalam sebuah diskusi tentang politik di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (5/12/2021).

Hasan mengistilahkan itu dengan bahasa Arab “ashabah” yang berarti bentuk jamak dari kata “ashib” atau ahli waris yang bagiannya tidak ditetapkan tetapi bisa mendapat semua harta atau sisa harta setelah harta tersebut dibagi kepada ahli waris lain.

Menurut dia, Prabowo, Anies, dan Ganjar juga ketiban pulung dengan mendapat dukungan dari pemilih meski mereka tidak berkampanye.

Baca Juga :  Duh Gusti, 2 Geng Siswa Kejar Paket B Saling Tawuran, 2 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Hasan mencontohkan bahwa nama Prabowo selalu digadang-gadang sebagai calon kandidat presiden meski Menteri Pertahanan itu diam dan tidak muncul di pemberitaan media massa.

Namun secara otomatis Prabowo mendapat dukungan besar dari pemilih secara nasional.

Hal sama juga berlaku pada Ganjar Pranowo. Pria kelahiran Karanganyar 53 tahun silam itu mendapat warisan dukungan dari para pemilih Presiden Joko Widodo.

Kata Hasan, Ganjar mendapatkan sekitar separuh dari keseluruhan dukungan yang didapat Jokowi pada Pemilihan Presiden 2019.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua