JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dear Investor, Bupati Sragen Pastikan Pasokan Listrik untuk Industri Tak Perlu Dirisaukan. PLN Siap Support Penuh!

Manager PLN UP3 Surakarta, Joko Hadi Widayat saat membuka acara Multi Stakeholder forum PLN 2019 di wilayah Kabupaten Sragen di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, Kamis (16/10/2019). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati memastikan para investor tak perlu khawatir dukungan infrastruktur listrik untuk keperluan industri.

Pasalnya pasokan listrik untuk pengembangan zona industri di Kabupaten Sragen dinilai sudah mencukupi.

Hal itu disampaikannya saat membuka acara Multi Stakeholder forum PLN 2021 di wilayah Kabupaten Sragen di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, Kamis (16/12/2021).

Menurutnya, saat ini pertumbuhan industri di Kabupaten Sragen sudah mulai berkembang dan mengatakan Sragen siap menerima investor dari luar.

“Banyak para investor yang ingin berinvestasi di Sragen. Untuk itu kebutuhan suplai air dan listrik menjadi kebutuhan mutlak yang harus dipenuhi untuk kebutuhan industri,” jelas Bupati.

“Saya harap ketika ada investasi di Sragen maka harus ada koordinasi yang baik antara PLN dengan investor,” imbuh Bupati.

Baca Juga :  Geger, Petani di Desa Baleharjo Sragen Tewas Kesetrum Listrik di Area Persawahan Dengan Kondisi Mengenaskan

Lebih lanjut Bupati menambahkan dengan dimudahkannya investor masuk Sragen akan terwujud dan perekonomian di Sragen akan lebih maju.

“Saya sampaikan Sragen siap untuk berkembang dan siap menjadi daerah investasi dengan beberapa keunggulan yang ada,” pungkasnya.

PLN Siap Support

Hal itu disampaikan Bupati seiring pelaksanaan Penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dalam mendukung Online Single Submission (OSS) kawasan perkotaan Kabupaten Sragen yang kini memasuki tahap penyelesaian.

Saat ini tahapan bahkan sudah sampai penyepakatan rancangan peraturan daerah (Raperda) dan dilakukan ekspose akhir RDTR, Selasa (14/12/2021).

Enam RDTR yang diamanatkan untuk disusun yakni, RDTR kawasan perkotaan Sragen, RDTR kawasan perkotaan Gemolong, RDTR kawasan kota industri Sambungmacan – Gondang, RDTR kawasan agropolitan Sambirejo – Miri dan sekitarnya, serta RDTR kawasan strategis pariwisata nasional Sangiran dan sekitarnya.

Baca Juga :  Momen Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Hadiri Acara Bedoro Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf

“Dua sudah selesai, empat semoga juga di fasilitasi. Kita yg bekerja Pemerintah Kabupaten Sragen diamanahi mencari solusi bersama-sama DPR,” jelasnya.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Surakarta, Joko Hadi Widayat menyampaikan PLN siap untuk mendukung iklim investasi di Sragen dengan memastikan suplai listrik terpenuhi.

“Kami siap mensupport kebutuhan listrik untuk kawasan industri di Sragen,” paparnya.

Kegiatan Multi Stakeholder Forum PT PLN UP3 Surakarta itu bertema ”Bangun sinergi dan bangkit bersama wujudkan terang negeriku, tangguh Indonesiaku”.
Pada kesempatan itu, pihaknya juga mengutarakan komitmen siap memback up pengembangan kawasan industri di Kecamatan Sambungmacan dan Gondang, Kabupaten Sragen serta kawasan RDTR lainnya. Wardoyo
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com