JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Diklat Nasional Bela Negara Senkom Mitra Polri Diikuti 8000 Kader di 500 Lokasi, Begini Materinya

Senkom
Diklat nasional Senkom Mitra Polri. Foto : istimewa
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ribuan kader Senkom Mitra Polri mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) nasional Bela Negara, Kamis (16/12/2021).

Adalah Pengurus Pusat (PP) Senkom Mitra Polri yang menggelar diklat Nasional Bela Negara 2021 secara online maupun offline. Kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut kerjasama PP Senkom dengan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) maupun Mabes Polri.

Diklat nasional melibatkan sekitar 500 titik studio mini yang mencakup sedikitnya 8.000 kader Senkom Mitra Polri sebagai peserta. Di Wonogiri Diklatnas dengan tema Semangat Bela Negaraku Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh tersebut bertempat di aula Kantor Kesbangpol Kabupaten Wonogiri dan di 17 titik di kecamatan-kecamatan.

Baca Juga :  23 Orang Meninggal Selama Lebaran 2024

Selain wajib diikuti anggota Senkom juga mengikutsertakan unsur Forkompinda maupun Forkompimcam setempat.

Menurut Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Wonogiri, Kardi Atmojo dari 17 titik atau studio mini se Wonogiri ada 170 peserta.

“Kami yang berada di daerah siap menjalankan program organisasi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” kata dia.

Ketua PP Senkom Katno Hadi, melaporkan kadernya yang tersebar di seluruh penjuru tanah air siap menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Dengan mengikuti Diklat Nasional kader-kader organisasi ini dituntut mau dan mampu menghadapi pihak-pihak tertentu yang mencoba merongrong NKRI baik dari dalam maupun luar negeri.

Baca Juga :  Waduh, Hanya Setengah Bulan Telah Terjadi 564 Kasus Pidana dan 877 Kecelakaan Lalulintas

Selama Diklatnas Bela Negara, PP Senkom Mitra Polri mengundang pemateri dari Kemenhan, Mabes Polri, Kemendagri, Mabes TNI, Basarnas, Badan Nasional Narkoba (BNN) maupun dari Bahan Nasional Penanggulangan Teroris atau BNPT. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com