JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Disambut Antusias, 28 Mahasiswa KKN UGM Diharapkan Bantu Pembuatan Master Plan Destinasi Wisata Terpadu di Sambungmacan

Pembukaan KKN UGM di Desa Bedoro, Sambungmacan, Sragen, Jumat (17/12/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 28 mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogja berkesempatan mengikuti kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) periode 4 dan 5 tahun 2021 di wilayah Kecamatan Sambungmacan, Sragen.

Mereka diterima melalui penyambutan yang digelar, Jumat (17/11/2021). Acara pembukaan KKN itu digelar mulai pukul 09.00 WIB dengan dihadiri sejumlah unsur Muspika.

Sebanyak 28 mahasiswa itu akan mengikuti KKN di dua desa yakni Desa Cemeng dan Sambungmacan. Sebagian di antaranya mengikuti secara daring mengingat kondisi masih pandemi.

Baca Juga :  Semarak Wajah Baru Desa Wisata Batik Kliwonan Jelang HUT RI. Semua RT Unjuk Keindahan Pesona Batik

Dalam sambutannya, Camat Sambungmacan, David Supriyadi menyampaikan Kecamatan Sambungmacan sudah terpetakan sebagai kecamatan zona industri dan dalam rencana detail tata ruang (RDTR) masuk dalam kawasan kota mandiri.

Karenanya diperlukan master plan desa yang mendukung status tersebut. Ia berharap kehadiran mahasiswa KKN UGM bisa membantu desa untuk membuat kawasan-kawasan pendukung dan kawasan wisata baru di wilayah Sambungmacan.

Baca Juga :  Pemkab Sragen Resmi Umumkan Tak Gelar Upacara Peringatan 17 Agustus. Paskibra Dipastikan Batal Tampil
Camat Sambungmacan, David Supriyadi saat membuka kegiatan KKN UGM di Desa Bedoro dan Cemeng, Jumat (17/12/2021). Foto/Wardoyo

Perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Yulia Erlinawati menyampaikan harapan master plan desa nantinya bisa dikorelasikan dengan kawasan pedesaan yang sudah di-Perbupkan di Sragen.

Sehingga bisa menguatkan antar kebijakan desa dengan kabupaten. Dinas PMD juga berharap KKN UGM tidak hanya berhenti di master plan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com