JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jadi Miliarder Usai Dipacari Bandar Narkoba, Ratu Sabu Asal Sragen Ternyata Juga Punya Usaha Salon Kondang di Solo

Penampakan sosok Feri Surya Ratnasari alias Fefe, tersangka pencucian uang dan pacar bandar narkoba kelas kakap asal Jetis, Sragen yang ditangkap Polda Jateng. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM
Penangkapan ratu sabu asal Sragen yang ditangkap Polda Jateng karena terjerat sindikat bandar narkoba kelas kakap, Feri Surya Ratnawati alias Fefe (30) turut menguak fakta soal sosok Fefe.

Selain jadi pacar bandar narkoba kelas kakap, wanita cantik asal Dukuh Prodadi RT 17, Desa Jetis, Kecamatan Sambirejo, Sragen itu ternyata selama ini juga dikenal punya usaha salon kecantikan.

Usaha salon itu berlokasi di wilayah Solo. Menurut penuturan sejumlah warga, salon kecantikan milik Fefe, tak main-main dan menjadi salah satu salon tersohor di Solo.

“Dia asli kelahiran sini (Jetis, Sambirejo, Sragen). Tapi banyak di Solo karena usahanya salon di Solo. Dia punya salon dan salonnya juga kondang. Tapi saya nggak tahu nama salonnya,” papar Kades Jetis, Sumiyarno kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (31/12/2021).

Usaha salon yang kondang dan paras kecantikan Fefe yang disebut mirip artis itulah yang diduga menjadi pemikat hingga membuatnya akhirnya bisa menjadi pacar Johan Wahyudi (43) bandar narkoba kelas kakap asal Banyagung RT 3/2, Kelurahan Kadipiro, Banjarsari, Solo.

Johan yang saat ini mendekam di LP Kedungpane Semarang disebut mengendalikan peredaran narkoba dengan omset miliaran rupiah.

Sumiyarno membenarkan Fefe adalah warganya. Bahkan wanita muda yang belakangan jadi sorotan dunia karena jadi pacar bandar narkoba kelas kakap itu tinggal tak jauh dari rumahnya.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

“Iya benar, dia warga saya. Panggilannya Fefe, rumahnya dekat rumahku. Memang punya rumah besar tapi selama ini banyak di Solo. Karena usahanya di Solo,” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (30/12/2021).

Kades menguraikan sepengetahuannya, ratu sabu itu memang memiliki kecantikan di atas rata-rata.

Bahkan ia mengibaratkan kecantikan Fefe bisa disejajarkan dengan artis.

“Ayune ora umum. Kaya artis. Dia memang kelahiran dan asli sini (Jetis Sambirejo). Tapi usahanya salon di Solo,” urainya.

Hasil penelusuran JOGLOSEMARNEWS.COM , Fefe disebut memiliki usaha salon kecantikan di Solo. Dalam akun Instagram Fefe Salon, nampak sebuah foto wanita cantik yang di bawahnya tertulis kata Fefe.

“Iya benar, itu fotonya. Dia memang cantik dan anggun,” ujar Kades saat ditunjukkan foto Fefe dari IG.

Sumiyarno membenarkan Fefe memang punya rumah mewah di tanah kelahirannya di Jetis. Rumah yang kini disita Polda Jateng karena dibuat dari hasil pencucian uang narkoba itu ditaksir nilainya miliaran.

“Kalau Rp 1 miliar ya lebih itu nilai rumahnya,” ujar Kades.

Tindak Pidana Pencucian Uang

Data yang dilansir Humas Polda Jateng, Fefe mendadak tajir karena dipasok uang berlimpah dari hasil penjualan narkoba skala besar yang digawangi pacarnya, Johan Wahyudi (43) napi di Lapas Kedungpane.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Johan sendiri diketahui berdomisili di Banyagung RT 3/2, Kelurahan Kadipiro, Banjarsari, Solo. Saat ini ia mendekam di LP Kedungpane Semarang.

Fefe yang dikenal berparas cantik itu diduga menjadi penampung uang hasil peredaran narkoba yang dikendalikan oleh Johan sejak 2017 sampai tahun ini.

“Dari yang bersangkutan diamankan sejumlah uang dan aset barang. Dari hasil koordinasi Ditresnarkoba dan bank BCA di situ ada rekening mencurigakan. Dari mulai penempatan, transfer, di mana ditransfer,” kata Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi di Mapolda Jateng, Semarang, Rabu (29/12/2021).

Tak main-main, dari peredaran narkoba yang digawangi oleh pacarnya itu, Fefe bisa memiliki aset miliaran rupiah.

Dari hasil penyelidikan, wanita itu memilik aset berupa rumah mewah yang masih proses pembangunan senilai Rp 1 miliar lebih.

Kemudian empat mobil mewah, motor senilai hampir Rp 3 miliar. Bahkan isi rekeningnya juga mencapai Rp 1 miliar lebih.

Kapolda menyampaikan selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti uang tunai sebesar 1 milyar rupiah dan sejumlah mobil, motor dan rumah senilai total Rp 4 miliar. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com