JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Demi Sukseskan Vaksinasi, Polisi Sukoharjo Jemput Anak-Anak Pakai Mobil Patroli

Penjemputan anak difabel di Sukoharjo untuk mengikuti vaksinasi. Foto/Wardoyo
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka pelayanan vaksinisasi untuk anak usia 6-11 tahun, khususnya bagi penyandang disabilitas, Polres Sukoharjo melaksanakan antar-jemput peserta vaksin.

Penjemputan dilakukan menggunakan mobil patroli menuju lokasi vaksinasi di Balai Desa Baki Pandeyan, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (30/12/2021).

Kabag SDM Polres Sukoharjo AKP Tiswanti, mewakili Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setiawan mengatakan pemberian vaksin kepada penyandang disabilitas yang digelar Polres Sukoharjo merupakan rangkaian kegiatan percepatan vaksinasi untuk anak-anak.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Polres Sukoharjo sengaja melakukan penjemputan anak penyandang disabilitas sebagai bentuk pelayanan dan untuk memudahkan kaum difabel mendapatkan akses vaksin,” katanya.

Dalam vaksinasi hari ini, lanjut AKP Tiswanti, Polres Sukoharjo mengantar-jemput sejumlah enam anak difabel untuk divaksin.

Mereka adalah Nanda Baturan, Aal, dan Bintang, yang merupakan warga Polokarto. Kemudian Daffa dan Sidiq dari Kecamatan Baki, serta Dino warga Kecamatan Gatak.

AKP Tiswanti menambahkan, vaksinasi untuk difabel ini merupakan bukti nyata bahwa pelayanan kepolisian diberikan kepada seluruh kalangan termasuk penyandang disabilitas.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Penyandang disabilitas juga memiliki hak yang sama dengan warga lainnya termasuk dalam mendapatkan vaksin, agar mereka mendapatkan kekebalan tubuh dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Semoga dengan kegiatan ini, seluruh lapisan masyarakat dapat divaksin, dan sistem kekebalan tubuh terbentuk, dengan harapan pandemi Covid-19 segera berakhir,” tandasnya.

Dalam vaksinasi yang diselenggarakan di Balai Desa Baki Pandeyan tersebut, sebanyak 201 anak telah mendapatkan vaksin dosis 1 jenis sinovac. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com