JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Jelang Akhir Tahun DPD PKS Karanganyar Berkunjung ke DPC Partai Demokrat. Sinyal Galang Koalisi ke Pilkada 2024?

DPD PKS Karanganyar melakukan silaturahmi ke Partai Demokrat / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Menjelang kontestasi politik nasional serentak 2024,  aura politik Kabupaten Karanganyar, Jateng kian menggelora seiring partai-partai politik yang  mulai melakukan pemanasan.

Ajang safari politik terus digencarkan guna menjalin komunikasi politik sekaligus penjajagan kemungkinan koalisi menuju Pilkada semakin intens.

Kali ini DPD Partai Keadilan Sejahtera PKS Karanganyar berkunjung ke kantor DPC Partai Demokrat setempat, Kamis (23/12/2021).

Keduanya tidak memungkiri menjalin komunikasi mengarah pada kemungkinan koalisi menuju Pilkada Karanganyar 2024.

Ketua DPC Partai Demokrat Karanganyar, Tri Haryadi mengatakan jelang Tahun 2022 segera datang artinya secara kalender politik itu makin dekat sehingga rintisan jalinan komunikasi sangat perlu.

Baca Juga :  Sebanyak 32 Anggota Pramuka Kwarcab Karanganyar Ikuti Ajang Eagle Scout Award

“Kalender politik jelang Pilkada ya seperti ini makin mendekati tahun maka harus makin dekat komunikasi antar partai,” ujarnya.

Bahkan Tri Haryadi tidak menafikan arah politik kemungkinan koalisi PKS dan Demokrat pada Pilkada 2024 sangat bisa terjadi. Hanya saja semua itu perlu dirintis sedari sekarang agar cair komunikasinya meskipun antar partai ada saatnya berkompetisi saat Pemilihan Legislatif Pileg.

“Nanti Pilkada itu setelah Pileg 2024 maka saat itu parpol berkompetisi terlebih dulu setelah itu baru Pilkada baru membuka arah koalisi,” ujarnya.

Baca Juga :  Sebanyak 32 Anggota Pramuka Kwarcab Karanganyar Ikuti Ajang Eagle Scout Award

Sementara itu Ketua DPD PKS Karanganyar Anwar Susilo juga senada dengan Tri Haryadi. “Ya betul nanti kedua partai ini berkompetisi dulu baru berbicara koalisi Pilkada,” ujarnya.

Meski demikian lanjut Anwar Susilo, PKS berharap meningkat jumlah kursinya juga Partai Demokrat sehingga kelak jika dua partai ini memperoleh terjumlah 9 kursi maka bisa koalisi mengusung calon.

Pasalnya, jika perolehsn kursi Pileg lumayan tinggi maka secara matematis menguntungkan partai sebagai modal koalisi.

Apalagi sejarah politik Karanganyar membuktikan, perteman antara Demokrat dan PKS merupakan implementasi dari komunikasi itu baik dari tingkat pusat hingga daerah. Beni Indra
.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com