JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Jelang Hari Ibu, Paryono Bagikan Sembako Di Ngargoyoso dan Uang Pada Yatim dan Duafa

Anggota Komisi VIII DPR-RI Paryono SH MH memberikan bantuan sejumlah uang kepada anak-anak yatim di Ngargoyoso, Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menjelang peringatan Hari Ibu, Anggota Komisi VIII DPR-RI Paryono SH MH berikan perhatian khusus kepada kaum hawa.

Kali ini, Paryono membagikan beras kepada perempuan tidak mampu serta uang pada anak yatim di Ngargoyoso, Karanganyar, Sabtu (18/12/2021).

“Ini kan momentum Hari Ibu maka harus ada kepedulian membantu perempuan duafa dan anak yatim karena hari ibu merupakan hari special mereka,” tandasnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (18/12/2021).

Menurut Paryono momentum special itu harus dipikirkan karena disadari atau tidak peran perempuan luar biasa.

Dicontohkan Paryono mulai dari lingkungan terkecil didslan keluarga, didesa hingga lingkup nasional peran perempuan sangat menjadi support sukses kaum laki-laki.

Pasalnya daya juang serta kesabaran perempuan itu ekstra penting dalam memanajemen laki-laki.

Untuk itu jika saat ini masih banyak perempuan yang kenah secara ekonomi begitu pula anak yatim maka sangat kasihan. Dan sebagai bentuk realisasi kasihan itu sebisa mungkin dirinya berbagi untuk perempuan.

“Kami yakin kaum hawa yang lemah ekonomi akan merasa terbantu walau hanya dibantu beras karena yang terpenting itu bukan nilainya tapi perhatiannya,” ujarnya.

Adapun untuk pendataan bantuan tersebut, Paryono mengaku menggandeng Ormas Pemuda Pancasila PP Karanganyar yang mana infrastruktur organisasinya sudah mengakar. Selain itu dengan sinergi menggandeng Ormas membawa efek kebaikan bersama.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang MPC PP Karanganyar Disa Ageng Alifen mengatakan  Ormas PP terbuka terhadap tokoh siapapun yang hendak menggandeng organisasinya untuk kegiatan sosial kemasyarakatan. “Kami sering diajak oleh Bapak Paryono untuk acara sosial dan itu serasa manfaat baik untuk masyarakat maupun untuk organisasi PP itu sendiri,” tegasnya.  Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com