JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jelang Nataru di Wonogiri Patroli Penegakan Prokes Ternyata Kian Digencarkan, ini Buktinya

Nataru
Patroli prokes di Kecamatan Nguntoronadi Wonogiri. Dok. Kodim 0728
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Menjelang Natal dan Tahun Baru atau Nataru di Wonogiri, ternyata patroli penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) kian digencarkan. Salah satunya dilaksanakan personil TNI AD dari Kodim 0728 Wonogiri.

Penegakan disiplin prokes itu tidak hanya digelar siang hari. Bahkan saat malam menjelang para prajurit TNI AD tersebut menggeber kegiatannya.

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (19/12/2021), di Kecamatan Nguntoronadi, petugas gabungan menggencarkan patroli baik malam maupun siang hari. Ini guna mendisiplinkan masyarakat mematuhi prokes.

Baca Juga :  Daftar Objek Wisata di Wonogiri yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2024, ada Kuliner Juga Loh

Peltu Lutfi yang tergabung dalam kegiatan patroli malam mengatakan tujuan patroli adalah mendisiplinkan warga yang belum mematuhi prokes di masa pandemi ini.

“Agar warga mengerti akan pentingnya mematuhi prokes. Karena dengan warga mematuhinya sudah membantu pemerintah untuk mengatasi pandemi COVID-19, khususnya di wilayah Kecamatan Nguntoronadi,” kata dia.

Disamping melaksanakan patroli penegakan prokes, petugas gabungan juga menyampaikan sosialisasi aturan-aturan PPKM guna menekan penyebaran virus Corona.

“Masih ditemui warga yang belum mematuhi prokes m. Kepada warga diberikan edukasi tentang prokes dan diminta untuk memakai masker apabila kegiatan keluar rumah, kepada warga diberikan arahan dan penjelasan,” jelas dia.

Baca Juga :  Eling eling Bolo! Area Blackspot alias Rawan Kecelakaan selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Senada, anggota Koramil 14/Jatisrono melaksanakan patroli prokes dan memberikan masker secara cuma cuma kepada warga.

Anggota Koramil 14/Jatisrono tampak begitu antusias dalam melaksanakan pendisiplinan prokes dengan berpatroli di tempat umum, Minggu (19/21).

Danramil 14/Jatisrono Lettu Inf Cris Budiriyanto menyampaikan, kegiatan penegakan disiplin dilaksanakan terus-menerus. Ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan personil Koramil, untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kecamatan Jatisrono. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com