JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kisah Haru Perjuangan 4 Perangkat Desa Baru di Klandungan Sragen (Bag 2). Dari Tak Lelah Mengabdi sampai Berkah Dukungan Suami

Dari kanan ke kiri (Aris Sutanto, Riawan, Kades Sukarsono, Tri Anggoro dan Siti Rahmawati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Momen pelantikan perangkat desa baru di Desa Klandungan, Ngrampal, Sragen, Selasa (28/12/2021) menghadirkan aura kegembiraan bagi Tri Anggoro dan Siti Rahmawati.

Sama halnya dua perangkat desa terpilih lainnya, keduanya juga menyimpan kisah perjuangan tersendiri sebelum akhirnya bisa terpilih sebagai perangkat desa.

Tri Anggoro (33) yang terpilih sebagai Kasi Pelayanan itu sebelumnya juga sudah mengabdikan diri sebagai tenaga magang atau honorer atau WB di Desa Klandungan.

Empat tahun sudah dirinya tak lelah mengabdikan diri sebagai staff IT demi bisa membantu tugas pemerintahan yang mengalami kekosongan perangkat.

Baca Juga :  Sosok Oemarsono, Pejabat Hebat Asli Putra Sragen Meninggal Dunia. Pernah Jadi Bupati, Wakil Gubernur Hingga Gubernur di Luar Jawa

Namun sama seperti Riawan, pengabdiannya itu juga memberinya banyak hikmah. Meski dengan bayaran seadanya, ia merasa banyak mendapat ilmu yang akhirnya bisa membantunya mengerjakan soal ujian seleksi Perdes.

“Sebelumnya saya juga jadi Staff IT Desa Klandungan selama 4 tahun. Alhamdulillah berkat itu kami bisa dapat ilmu yang membantu ketika mengerjakan soal. Selain itu kemarin saya juga persiapan lama, mencari referensi soal-soal tes perangkat desa di google. Alhamdulillah ternyata banyak diberikan kemudahan bisa mengerjakan soal,” ujarnya usai pelantikan.

Baca Juga :  Pertama di Sragen, Setiap Warga Meninggal di Desa Ini Dapat Santunan Rp 500.000 dari Pemdes. Kades: Wujud Desa Hadir untuk Warga!

Tri mengaku sangat senang kini bisa menuntaskan mimpinya mengabdikan diri di jajaran perangkat desa.

Hal itu selaras dengan motivasinya yang sejak awal ingin mengabdi dan mengaplikasikan ilmu yang ia peroleh untuk masyarakat.

Pria yang juga lulusan sarjana itu mengaku kini lebih siap lagi untuk mengemban tugas melayani apa yang bisa dibutuhkan untuk masyarakat.

“Harapan saya sebagai perangkat desa semoga desa Klandungan semakin maju berkembang dan masyarakat bisa terlayani dengan baik,” tandasnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua