JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Di Hadapan Presiden Jokowi Begini Harapan Petani Wonogiri Terkait Waduk Pidekso Giriwoyo

Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri
Presiden Jokowi usai meresmikan Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Kehadiran Presiden Jokowi untuk meresmikan Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri dimanfaatkan kalangan petani. Mereka menyampaikan uneg-unegnya soal keberadaan Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri terkait kelangsungan hidupnya.

Pada prinsipnya petani bersyukur atas dibangunnya Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri. Untuk diketahui luas genangan Waduk Pidekso adalah 232 hektare.

Baca Juga :  Pelajar Tewas Kecelakaan di Ngasem Banyakprodo Tirtomoyo Wonogiri dan 1 Tewas di Jobot Kidul Girirejo

Salah satu petani Surahmin berharap manfaat irigasi dari Waduk Pidekso dapat segera terwujud sehingga dapat meningkatkan produksi para petani. Saat ini, lanjut Surahmin, hasil panen petani dalam satu hektare di desanya mencapai kurang lebih 6 sampai 7 ton.

“Kami berharap nanti kalau panennya sampai tiga kali, mungkin kita lebih banyak lagi menghasilkan dari hasil tani itu,” ujar dia.

Baca Juga :  Ditemukan Sapi Diserang PMK di Kismantoro Wonogiri, Akhirnya Langkah ini yang Dilakukan Pemkab

Senada, petani lain dari Desa Balepanjang Kecamatan Baturetno Wonogiri, Trianto, berharap dengan kehadiran bendungan ini produksi pangan di wilayahnya makin melimpah. Keberadaan bendungan ini juga diharapkan mampu meningkatkan panen petani hingga dua sampai tiga kali.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua