JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Longsor Jati dan Janganti Tirtomoyo Wonogiri, Akses Jalan Tertutup Material Tanah

Tanah longsor
Pembersihan material longsor di Janganti Tirtomoyo Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tidak hanya banjir, bencana hidrometeorologi jenis tanah longsor juga terjadi di Kecamatan Tirtomoyo, Wonogiri, Selasa (7/12/2021).

Terkait hal itu, pada Rabu (8/12/2021) Pukul 08.00-14.00 WIB Kabagops Polres Wonogiri Kompol Budiyono memimpin TNI, BPBD, SAR dan relawan tanggani dampak hujan deras mengakibatkan tanah longsor.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Aipda Iwan Sumarsono mengatakan tanah longsor terjadi di Dusun Janganti Kelurahan/Kecamatan Tirtomoyo. Tanah longsor juga terjadi di Dusun Jati RT 2 RW 4 Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo. Sebidang talut jalan dengan luas sekitar 100 meter persegi ambrol, sehingga kerugian longsor Jati ditaksir berkisar Rp 100 juta.

Baca Juga :  Mungkinkah Serapan Dana Desa di Wonogiri Bisa 100 Persen? Ingat! 40 Persen Dana Desa Digunakan untuk BLT DD

“Korban jiwa nihil,” ungkap Iwan.

Kronologi kejadian, Selasa sejak pukul 17.00 WIB telah terjadi hujan deras dengan durasi lama. Sekitar pukul 19.00 WIB diketahui tanah di pinggir jalan Dusun Janganti, Kecamatan Tirtomoyo longsor. Akibat longsor Janganti material tanah menutup akses jalan.

Baca Juga :  Polisi Sudah Kantongi Identitas Penyelundup Sabu dan Sate Lontong di Lapas Wonogiri

“Kerja bakti dari jajaran Polres Wonogiri, Anggota Koramil 07 Tirtomoyo bersama warga dan relawan untuk membersihkan sisa lumpur di jalan tersebut, dan selesai sekitar pukul 11.00 WIB. Jalan Dusun Janganti, Kecamatan Tirtomoyo sudah dapat dilalui kembali,” ungkap Iwan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua