JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Mantab, Capaian Vaksinasi COVID-19 Desa di Kecamatan Batuwarno Wonogiri Rata-rata 80 Persen, ini Daftar Lengkapnya

Capaian vaksinasi
Rakor evaluasi capaian vaksinasi COVID-19 di Kecamatan Batuwarno Wonogiri. Dok. Kodim 0728
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Capaian vaksinasi COVID-19 tingkat desa di Kecamatan Batuwarno Wonogiri ternyata sudah di atas angka 78 persen.

Bahkan jika diambil nilai rata-rata maka capaian vaksinasi COVID-19 Kecamatan Batuwarno Wonogiri sudah 80 persen.

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (3/12/2021), kenyataan tersebut terungkap ketika digelar rapat koordinasi dalam rangka evaluasi vaksinasi COVID-19. Danramil Batuwarno Kapten Inf Budi Rahardja, menghadiri rakor itu yang bertempat di Pendopo Kecamatan Batuwarno, Kamis (2/12).

Kegiatan juga dihadiri Camat Batuwarno Khrisma Eko Sutiyono, Kanit Samapta Polsek Batuwarno Ipda Sukamto, Kepala Puskesmas Batuwarno dr. Eviyani, Perwakilan Nakes Puskesmas Batuwarno, Kepala Desa/Kelurahan se-Kecamatan Batuwarno.

Baca Juga :  Daftar Objek Wisata di Wonogiri yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2024, ada Kuliner Juga Loh

Rakor dibuka langsung oleh Camat dan sekaligus menyampaikan laporan capaian vaksinasi. Dirinya menerangkan untuk wilayah desa di Kecamatan Batuwarno, prosentase terkait vaksinasi dapat dilaporkan dengan data hasil verifikasi dan validasi (verval).

Data sebagai berikut, Desa Sendangsari 78,47 persen, Desa Tegiri 80,47 persen, Desa Batuwarno 83,65 persen, Desa Sumberejo 84,66 persen, Desa Ronggojati 80,70 persen. Kemudian Desa Sumberagung 81,19 persen, Desa Kudi 80,18 persen, dan Kelurahan Selopuro 80,81 persen.

Baca Juga :  Potret Nyata Upaya Basmi DBD di Jatisrono Wonogiri, Full Kebul alias Fogging Bolo

Pihaknya berharap seluruh Satgas Penanganan COVID-19 meningkatkan sosialisasi langsung kepada masyarakat. Nantinya dapat membangun kesadaran masyarakat, bahwasannya untuk vaksinasi menjadi salah satu upaya meningkatkan imun tubuh melawan virus Corona dan sebagai persyaratan pemberian bantuan sosial.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Danramil menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mendukung pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kecamatan Batuwarno. Ini guna percepatan pembentukan herd immunity. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com