JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Momen Presiden Jokowi Angkat Piala Thomas di Bali, Beri Apresiasi Setinggi-tingginya untuk Atlet-atlet Bulutangkis dan PBSI

Presiden Jokowi saat mengangkat Piala Thomas bersama skuad bulutangkis peraih piala Thomas dan Ketua PBSI saat kunjungan di Bali, Kamis (2/12/2021). Foto/Tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo alias Jokowi menyampaikan apresiasi tinggi bagi para atlet bulutangkis yang sukses memboyong piala Thomas Cup 2020.

Menurut Presiden, piala lambang supremasi bulutangkis beregu putra tingkat dunia itu menjadi kebanggaan bersama semua rakyat Indonesia usai 19 tahun diraih negara lain.

Apresiasi itu diberikan Jokowi saat hadir di Bali di tengah perhelatan bulutangkis World Tour Finals yang saat ini tengah berlangsung. Kunjungan Presiden itu digelar Kamis (2/12/2021).

Ia datang dengan tujuan utama memberikan apresiasi kepada timnas bulu tangkis yang menjuarai Piala Thomas.

“Saya ingin mengapresiasi, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para atlet bulu tangkis kita. Juga kepada PBSI yang telah membawa Piala Thomas setelah 19 tahun keluar dari Indonesia,” kata Presiden.

Dalam kunjungan singkat ini, Presiden secara simbolik menerima Piala Thomas yang baru dimenangi para pemain Indonesia.

Baca Juga :  Pengamat: Manuver NasDem Fokus untuk Selamatkan Partai, PKB tinggal Tunggu Waktu

Piala itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dan didampingi 12 anggota tim dan pelatih.

Kemudian orang pertama di RI itu berkesempatan ikut mengangkat piala yang direbut dengan perjuangan maha berat dengan menundukkan China di Denmark dua bulan lalu itu.

Presiden lantas berpose bersama Ketua PBSI, pemain Thomas Cup dan para pelatih kepala di PBSI.

Menurut Presiden, keberhasilan meraih Thomas Cup merupakan kebanggaan bagi bangsa Indonesia karena setelah penantian lama dinantikan oleh masyarakat.

“Akhirnya Piala Thomas bisa kembali ke tanah air. Ini adalah sebuah prestasi yang telah ditunggu-tunggu lama oleh seluruh rakyat Indonesia, dan saya sekali lagi ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Piala Thomas maupun untuk prestasi-prestasi yang lainnya,” ujar Jokowi.

Sementara, Ketua PBSI, Agung Firman Sampurna kembali mengungkap kebahagiannya pada kesuksesan timnas bulu tangkis Indonesia yang bisa merebut kembali Piala Thomas dalam perhelatan yang berlangsung di Denmark, Oktober lalu.

Baca Juga :  Guntur Romli: Jokowi Gagal Hancurkan PDIP, Gagal Loloskan PSI, Tapi PPP Terdampak Daya Rusaknya

“Sukses ini bukan hanya berkat kerja keras dan kerja sama para pemain, pelatih, dan ofisial. Tetapi juga berkat dukungan pemerintah Republik Indonesia,” kata Agung.

Sementara pada kunjungan tersebut, Presiden Jokowi juga menyempatkan meninjau pelaksanaan Indonesia Badminton Festival yang kini sudah mencapai turnamen terakhir, yaitu World Tour Finals.

Turnamen itu menjadi penutup di 2021 setelah dua pekan berturut-turut digelar dua turnamen pendahuluan yaitu Indonesia Masters dan Indonesia Open di lokasi yang sama.

Presiden Jokowi juga menyempatkan merasakan lapangan bulutangkis di Nusa Dua.

Dia menyempatkan untuk bermain bulutangkis ganda berpasangan dengan atlet tunggal putra Jonathan Cristie melawan Ketua PBSI yang berpasangan dengan pemain senior, Hendra Setiawan. (Wardoyo/Tempo.co)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com