JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Perjuangan Haru, Ibu Rela Wajahnya Dipenuhi Abu Vulkanik Semeru demi Selamatkan Anak

Detik-detik yang merekam aksi heroik wanita melindungi sang anak meskipun wajahnya dipenuhi debu vulkanik erupsi Gunung Semeru/ Foto: TikTok @klomank_ml

LUMAJANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Indonesia kembali berduka di penghujung tahun ini. Bencana erupsi melanda Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (4/12/2021).

Erupsi tersebut membuat masyarakat di kaki gunung langsung berhamburan berusaha menyelamatkan diri. Warga kalang kabut untuk terhindar dari muntahan gunung yang juga kerap disebut Mahameru itu.

Salah satu aksi heroik dari ibu yang menyelamatkan anaknya menjadi viral hingga tersebar luas di dunia maya. Momen mengharukan ini memperlihatkan wanita yang merelakan wajahnya dipenuhi abu vulkanik Gunung Semeru demi melindungi sang anak.

Baca Juga :  Viral Video Gara-gara Semprot Kecoa Berakhir di UGD

Perjuangan hebat wanita itu terekam oleh akun klomank_ml di TikTok. Dalam video berdurasi 6 detik itu, nampak salah satu rumah warga tiba-tiba kedatangan ibu-ibu yang hampir seluruh wajahnya tertutup debu vulkanik.

Dengan mengendarai motor, ibu itu nampak mengenakan jas hujan. Ia berniat meminta air untuk mencuci wajahnya. Terlalu berbahaya jika ia melanjutkan perjalanan dengan kondisi penglihatannya yang hampir tertutup.

@klomank_ml

untuk sodara yg terdampak musibah semoga dalam perlindungan-NYA aamiin🤲🏻🤲🏻#fypシ #prayforlumajang #erupsisemeru

♬ Kiss The Rain . Yiruma – Kristan💕 | Harpist

Ternyata di dalam jas hujan ibunya, terdapat anak yang didekap dan dilindungi dari paparan abu. Wajah sang ibu bahkan sulit dikenali karena tebalnya abu yang menghujaninya.

“Napa gadhah banyu, Mbak? (Ada air tidak, Mbak)” tanya sang ibu sambil memberikan kode bahwa ia mencari air untuk membersihkan wajahnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua