JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Digerogoti Rayap, 3 Bangunan Kelas SDN di Sambungmacan Sragen Hancur dan Disangga Bambu. Kasek: Luarnya Saja yang Tampak Bagus!

Kondisi atap salah satu ruangan kelas di sdN Toyogo 2 Sambungmacan, Sragen yang mendadak runtuh akibat lapuk dimakan usia. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Fenomena sekolah rusak kembali mencuat di Sragen. Kali ini datang dari SDN Toyogo 2, Kecamatan Sambungmacan.

Tiga ruangan kelas di SDN tersebut rusak parah dengan satu ruang kelas sudah runtuh total bagian atapnya. Kelas itu ambruk lantaran kayu penopang dan atapnya sudah lapuk dimakan usia.

Data yang dihimpun di lapangan, atap ruang yang sudah ambruk itu adalah ruang kesenian. Ruangan itu mendadak runtuh pada Minggu (28/11/2021) lalu.

Baca Juga :  Stok Vaksin Astrazeneca dan Pfizer Kosong, Program Vaksinasi Booster Sragen Terpaksa Ditunda. DKK Sebut Masih Tunggu Kiriman

Beruntung saat kejadian kondisi sekolah dan ruang kesenian sedang kosong tidak ada aktivitas lantaran hari libur. Sehingga ambruknya atap tak sampai memakan korban jiwa.

Kepala Sekolah SDN Toyogo 2, Sugiyono menyampaikan ruang kesenian roboh bagian atap pada hari Minggu sekitar pukul 07.30 WIB.

Saat kejadian, sebenarnya kondisi cuaca tidak hujan maupun angin. Menurutnya robohnya atap ruang kesenian dikarenakan kondisinya yang sudah lapuk dimakan usia dan rayap.

Baca Juga :  Blak-Blakan, Bupati Sragen Mengaku Tak Pernah Masuk 10 Besar Saat Sekolah. Tapi Sebut Ini Rahasia Suksesnya!

“Kalau dilihat dari luar kayunya masih tampak bagus. Tapi di dalamnya sudah keropos dan lapuk dimakan rayap. Tahu-tahu sudah habis dan ambruk begitu saja,” paparnya kepada wartawan, kemarin.

Selain ruang kesenian, dua ruang kelas yang terpaksa juga dikosongkan. Yakni kelas V dan VI. Dua kelas itu kondisinya juga rusak parah dan lapuk.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua