JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tergerak Hati, Polsek Karanganyar Berikan Bantuan Uang, Mie Instan dan Masker Untuk Korban Semeru

Polsek Karanganyar kota memberikan bantuan kepada korban eerupsi Semeru berupa mie instan dan sejumlah uang / foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tak tega melihat musibah letusan Gunung Semeru, anggota Polsek Karanganyar Kota, Karanganyar, Jateng melakukan iuran patungan untuk membantu korban di Lumajang.

Kali ini hasil iuran internal tersebut dibelikan mie instan, masker dan sisanya berwujud uang.

Iuran patungan itu dilakukan sebanyak 12 anggota dan termasuk Kapolsek Iptu Nawangsih Waruju sebagai promotornya.

Alhasil, terkumpul donasi lumayan, namun untuk besaran nilainya tidak boleh dipublikasikan.

“Iya ini murni patungan anggota Polsek Karanganyar Kota di bawah naungan Polres Karanganyar, namun soal berapa jumlah terkumpul mohon maaf tidak kami umumkan keluar,” ungkap Kapolsek Karanganyar Kota Iptu Nawangsih Waruju kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (7/12/2021).

Kapolsek menjelaskan semua bantuan barang makanan, masker dan sejumlah uang tersebut selanjutnya diserahkan pada SAR Kabupaten Karanganyar untuk diteruskan ke Kabupaten Lumajang, Jatim.

Sedangkan penyerahan donasi dari Polsek Karanganyar Kota itu diterima oleh Eko Prasetyo sebagai perwakilan SAR Kabupaten Karanganyar.

“Sekali lagi gerakan ini murni untuk kemanusiaan sehingga jangan dilihat besar kecilnya nilai bantuan tetapi lebih pada naluri kepedulian antar manusia,” ujarnya.

“Kami melihat kepedulian anggota Polsek Karanganyar luar biasa, pasalnya secara spontan dengan merogoh kocek sendiri melakukan iuran patungan,” tandasnya.

Kapolsek pun berharap kepada Polsek yang lain bisa melakukan hal yang sama dan mungkin bisa lebih besar nilainya.

Meski begitu jangan lupa ruh nafas membantu adalah keikhlasan dan bukan tendensi lainnya karena ingin dipuji dan lain-lain. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com