JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bupati  Juliyatmono Perintahkan Penggalangan Dana Serta Pengiriman Bantuan untuk Korban Gunung Semeru

Bupati Karanganyar, Juliyatmono / Foto: Beni Indra

 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Bupati Karanganyar, Jateng, Juliyatmono MM memerintahkan penggalangan dana secara massif kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk disumbangkan kepada korban letusan Gunung Semeru di Lumajang, Jatim.

Selain itu, Bupati juga memerintahkan BPBD setempat untuk mengirim relawan, dapur umum serta bantuan yang bisa dimanfaatkan korban letusan Gunung Semeru.

“Kami sangat prihatin dan bersedih atas  musibah yang dialami warga korban letusan Gunung Semeru. Dan sesegera mungkin akan kami kirim bantuan melalui penggalangan dana massif baik dari OPD serta bantuan dari warga Karanganyar,” ungkapnya di sela acara sosialisasi bahaya penyakit HIV-AIDS, Senin (6/12/2021).

Baca Juga :  DPRD Karanganyar Cium Modus Akal-akalan Perusahaan Mau Buang Buruh. Diduga Sengaja Ciptakan Kondisi Agar Karyawan Nggak Betah dan Mundur Alon-Alon

Selain itu, Bupati juga menegaskan secara pribadi dirinya akan akan membantu  uang dan pakaian pantas pakai kepada korban.

Adapun seluruh bantuan baik itu dari Pemkab Karanganyar serta bantuan pribadi dan bantuan dari masyarakat akan dipusatkan menjadi satu di bawah koordinasi BPBD Karanganyar untuk selanjutnya disalurkan ke Lumajang melalui instansi yang menangani bencana di Kabupaten Lumajang.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua