JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Usai Surati Presiden, Peserta Seleksi Perangkat Desa Gabus Sragen Rame-Rame Boikot Penjelasan LPPM UMS. Ini Masalahnya!

Balai Desa Gabus Ngrampal. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peserta seleksi perangkat Desa Gabus, Kecamatan Ngrampal, Sragen menolak datang untuk mendengarkan jawaban dari lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (LPPM) UMS Solo.

Mereka menolak lantaran undangan panitia datang mendadak. Dari sekitar 26 peserta yang menolak hasil seleksi, tidak satupun datang ke balai desa.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , agenda penyampaian jawaban atas surat keberatan tertulis dari LPPM itu dilaksanakan pada Kamis (16/12/2021).

Surat tertulis LPPM UMS itu dilayangkan ke panitia sebagai jawaban atas surat aduan dan keberatan peserta terkait proses ujian dan penilaian dari LPPM UMS.

Baca Juga :  Sempat Diprotes, Perangkat Desa Terpilih 4 Desa di Kalijambe Akhirnya Tetap Dilantik. Peserta di Kalimacan Urung Gugat PTUN

Camat Ngrampal, Joko Hendang Murdono membenarkan jawaban tertulis dari LPPM UMS sudah diterima panitia tanggal 15 Desember.

Sehari berikutnya yakni tanggal 16 Desember dilakukan pemanggilan ke peserta oleh panitia untuk mendengarkan surat penjelasan dari LPPM.

“Akan tetapi tidak ada satu pun peserta yang datang. Artinya panitia sudah beritikad memfasilitasi dan memenuhi apa yang menjadi tuntutan peserta. Tapi tidak ada yang datang,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (20/12/2021).

Camat menguraikan penjelasan dari LPPM itu diberikan atas keberatan peserta yang disampaikan melalui surat pertama tanggal 13 Desember 2021.

Kemudian mereka membuat surat kedua yang lebih spesifik ke Bupati, LPPM, Panitia dan sebagainya. Dari surat itu, panitia memfasilitasi dengan berkirim surat ke LPPM UMS sebagai pihak ketiga penyelenggara ujian.

Baca Juga :  Bobol Konter HP di Sambirejo Sragen, Pemuda Wonogiri Dijebloskan ke Bui. Hasil Curian Menyebar Sampai Jawa Timur

“Panitia memang kami berikan saran untuk menjawab secara keseluruhan dan secara tertulis begitu. Misalkan terhadap aduan terkait prestasi dan dedikasi sudah dipenuhi hari Senin tanggal 13 Desember dengan mengundang peserta. Di situ disampaikan penjelasan dan juga memperlihatkan dokumen prestasi dan dedikasi,” terangnya.

Karena tidak ada peserta yang datang pada penyampaian jawaban LPPM, pihaknya menyarankan agar panitia jawaban dibuat secara tertulis kepada peserta yang menggugat.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua